Car Review Indonesia

 

BMW M550i xDrive Ditawarkan Lebih Murah Dari Mercedes-AMG E43

| 11 January, 2017

Tak hanya dibanderol lebih murah, namun mobil ini ternyata lebih cepat dari rivalnya yaitu AMG E43.

Perseteruan mobil hi-performance selalu sedap untuk dicermati. Kali ini, giliran BMW M550i xDrive melanjutkan rivalitasnya dengan Mercedes-AMG E43.

Seperti dilansir Motor 1.com, merek Bavaria ini mengandalkan mesin V8 biturbo berkapasitas 4.400 cc.

Mesin tersebut dilengkapi dengan dua turbocharger twin-scroll yang mampu melecut daya hingga 462 dk dengan torsi sebesar 650Nm.

Sebagai perbandingan, E43 AMG dijejali dengan mesin V6 3.000 cc yang mampu mencangkul tenaga 396 dk dn torsi 520 Nm.

Total tenaga yang diperoleh tidak terlalu mengejutkan, karena the silver arrows punya volume mesin yang lebih besar ketimbang M.

Meski demikian, BMW cerdik dengan membanderol harga yang lebih murah. Selisihnya US$ 300 atau sekitar Rp 4 juta.

Dengan banderol harga yang lebih murah, bukan menjadi alasan untuk BMW mengendurkan tenaganya. Terbukti, dalam tes adu kecepatan 0-100 km/ jam, M550i berhasil menorehkan angka 3.9 detik, berbanding AMG E43 yang mencatatkan waktu 4.5 detik.

Bahkan, jika dibandingkan dengan M5 sekalipun, kemampuan M550i xDrive lebih unggul dalam melahap lintasan. Mungkin hal ini dikarenakan sistem xDrive all-wheel drive yang dimilikinya.

 

Tag : #BMW  #xDrive  #M550i 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]