Setelah diperkenalkan pada ajang Detroit Motor Show, BMW langsung tancap gas dengan memasarkan sedan andalan Seri 5 generasi ke-7 bulan depan. Lantas, apa saja perubahannya?

BMW Seri 5 Terbaru Bakal Dipasarkan Februari, Seperti Apa Perubahannya?

 
BMW Seri 5 Terbaru Bakal Dipasarkan Februari, Seperti Apa Perubahannya?

Setelah diperkenalkan pada ajang Detroit Motor Show, BMW langsung tancap gas dengan memasarkan sedan andalan Seri 5 generasi ke-7 bulan depan. Lantas, apa saja perubahannya?

BMW siap meluncurkan model terbaru dari keluarga Seri 5 pada bulan Februari mendatang.

Apa saja pembaruan yang dilakukan BMW pada model berkode G30 ini?

Eksterior

Pada generasi ke-7 ini, BMW melakukan desain ulang 2 kidney grill yang membuatnya tampak lebih lebar dan menyambung dengan headlamp sehingga tidak ada celah antara headlamp dengan grill sehingga menghadirkan kesan futuristik pada mobil.

Yang menariknya adalah, BMW menyematkan teknologi yang diberi nama Active Shutter pada bagian grill.

Active Shutter ini berbentuk seperti bilah-bilah yang ditempatkan di belakang grill. Active Shutter ini akan membuka tutup dengan otomatis ketika dibutuhkannya pendingin ekstra. Selain itu, BMW mengklaim bahwa Active Shutter juga dapat meningkatkan aerodinamis.

Selain grill, perubahan yang dilakukan pada BMW ada pada bagian headlamp yang memiliki grafis LED yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Pindah ke bagian belakang, lampu belakang Seri 5 generasi ketujuh juga mengalami pelebaran bentuk dengan grafis yang berbeda.

Tak hanya itu, generasi terbaru telah memiliki 2 tailpipe knalpot yang terpisah pada bagian ujung kiri dan kanan bumper dimana pada generasi sebelumnya tailpipe knalpot ini menyatu.

Interior

Masuk ke dalam interior, sama seperti pada generasi terdahulunya, BMW selalu mengutamakan kenyamanan berkendara dengan penggunaan material interior terbaik di kelasnya.

Ada beberapa perubahan yang ditemukan, seperti desain baru pada setir multifunction, Dynamic Instrument Cluster berukuran 8,8 inci, Ambient Light, dan Black Wooden Panel.

Selain hal-hal yang disebutkan di atas, kini Seri 5 terbaru juga menggunakan Standing Display yang dilengkapi dengan fitur IDrive System With Gesture Control.

Untuk menambah kenyamanan pada penumpang yang duduk di bagian belakang, BMW juga telah melakukan perubahan dengan hadirnya Rear Seat Entertainment Professional System.

Meski demikian, BMW belum merilis spesifikasi mesin 5 series yang diperkenalkan saat Detroit Motor Show ini.

Rencananya mobil akan dipasarkan di Amerika dan benua Eropa terlebih dulu, kemudian akan merambah ke benua Asia. Mungkinkah langsung dipasarkan di Indonesia? Kita tunggu saja.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com