Daihatsu Boon Active, sebuah wujud fusion dalam desain mobil.

Boon Active, Crossover Mungil Ala Daihatsu

 
Boon Active, Crossover Mungil Ala Daihatsu

Daihatsu Boon Active, sebuah wujud fusion dalam desain mobil.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, booth Daihatsu pada GIIAS 2018 kembali memamerkan beberapa ‘alien’ yang sepertinya tidak akan muncul pada daftar menu dagangan pabrikan berlambang D di Indonesia. Kehadirannya dapat dikatakan sebagai cameo untuk memeriahkan lantai pentas Daihatsu di Indonesia. Pada gelaran tahun ini salah satu yang cukup menarik adalah kemunculan Daihatsu Boon Active berkelir biru yang cukup stylish.

Boon Active merupakan bagian dari keluarga Boon yang juga diproduksi sebagai Toyota Passo. Khusus untuk Boon Active, merupakan sosok yang mengalami transformasi dari sebuah city car menjadi sebuah sporty crossover. Secara produk mobil ini merupakan sebuah desain fusion yang menggabungkan antara City Car dan sebuah crossover.

Taste sebuah crossover dapat dirasakan dengan kehadiran aksen skidplate pada bagian bumper depan dan juga pada bumper belakang. Pahatan sebuah crossover semankin kuat dengan disematkannya overfender pada keempat rongga rodanya.

Penggunaan kombinasi warna-warna cerah menjadi daya tarik yang membalut penampilan luarnya. Sedangkan penampilan interior pun dibubuhkan sentuhan warna senada dengan penampilan eksteriornya.

Boon Active berpenggerak roda depan dengan transmisi CVT dan dilengkapi fitur keamanan (safety feature) seperti : Smart Assist II   (Advanced Safety Technology) & Active Safety (VSC, TRC, ABS, ESS). Smart Assist mampu mendeteksi adanya benda di depan (maju) atau di belakang (mundur) sehingga mobil mengurangi kecepatannya.

Di pasar domestik Jepang, mobil ini ditargetkan untuk anak muda ataupun keluarga muda. Sayang Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku pemegang merek Daihatsu di Indonesia tidak memperjualbelikan mobil ini di tanah air.

Pada gelaran GIIAS 2018, Daihatsu memajang mobil menggiurkan lainnya yakni Daihatsu Tanto Custom dan sebuah mobil konsep Daihatsu DN Pro Cargo.

 

 
Related
Updates

otodriver.com