Car Review Indonesia

 

Bosch : Wiper Berteknologi Flat-Blade Terbukti Cocok Untuk Kondisi Cuaca di Indonesia

| 31 October, 2016

Bosch luncurkan wiper berteknologi flat-blade yang mampu menyeka kaca mobil lebih merata dibandingkan produk wiper lainnya.

Bosch yang merupakan produsen suku cadang asal Jerman, melalui Divisi Automotive Aftermarket (AA) baru-baru ini meluncurkan wiper flat-blade terbarunya yang diberi nama Bosch Clear Advantage.

Sebelum diperkenalkan ke publik, wiper ini telah diuji coba terlebih dahulu untuk digunakan mobil-mobil di kawasan Asia. Hasilnya, wiper berteknologi flat-blade yang terpasang mampu menyeka air hujan dengan baik meski kondisi cuaca ekstrim sekalipun.

“Jarak penglihatan pengemudi yang terbatas saat berkendara bisa berakibat fatal. Sekitar 70 persen peristiwa kecelakaan di jalan raya terjadi akibat jarak penglihatan yang buruk, sebagian besar dipicu kualitas menyeka wiper yang tidak konsisten. Wiper terbaru dari Bosch diperkuat teknologi flat-blade untuk memberikan hasil seka yang lebih merata di seluruh bagian kaca depan mobil. Hadirnya wiper seri Clear Advantage ini juga menjadi wujud komitmen Bosch dalam mendukung kebutuhan berkendara yang lebih aman bagi para pengemudi di Indonesia,” ungkap Griselda Iwandi, Marketing Manager of Bosch Automotive Aftermarket, Indonesia.

Selama bertahun-tahun, wiper konvensional telah menjadi suku cadang standar untuk menyeka kaca depan mobil. Meski begitu, karet pada wiper konvensional kerap memberikan titik tekanan yang berbeda sehingga beberapa bagian kaca depan mobil tidak terseka.

Teknologi flat-blade dari Bosch menggabungkan pegas baja tunggal dan formulasi karet eksklusif yang memungkinkan wiper Bosch Clear Advantage menghadirkan distribusi tekanan yang merata ke seluruh bilah wiper dan kaca depan mobil.

Kemampuan menyeka pun meningkat, sementara pergerakan wiper menjadi lebih halus, lebih bersih dan lebih tidak berisik. Selain itu, mampu memberikan performa yang optimal bahkan setelah 200.000 siklus menyeka.

Untuk kemudahan instalasi, wiper Bosch Clear Advantage dilengkapi quick clip adaptor yang sangat kompatibel dan memungkinkan pemasangan wiper dengan mudah juga cepat. Lebih penting lagi, wiper flat-blade dari Bosch cocok untuk 96% jenis kendaraan di wilayah ASEAN.

 

Tag : #Bosch  #Wiper  #Flat-blade technology 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]