Setelah teknologi nano ceramics, kini racikan baru membuat kilap cat mobil akan lebih tahan lama. Tak lama lagi, cairan ini akan dipakai oleh banyak detailer.

Cairan Topcoat Ini Membuat Mobil Sekali Poles Awet Kilap Tiga Tahun

 
Cairan Topcoat Ini Membuat Mobil Sekali Poles Awet Kilap Tiga Tahun

Setelah teknologi nano ceramics, kini racikan baru membuat kilap cat mobil akan lebih tahan lama. Tak lama lagi, cairan ini akan dipakai oleh banyak detailer.

Racikan untuk membuat kilap cat mobil bertahan lama, terus dikembangankan. Mulai dari wax, nano ceramics, hingga yang saat ini digunakan oleh produk bernama TopCoat, yaitu Sapphire Serum. “Bahan dasarnya sapphire, seperti pada jam tangan,” ujar Christopher Sebastian, CEO Topcoat Indonesia, di acara perkenalan produk dari Makko Group itu, Senin (23/4) lalu.

Menurutnya, bahan ini memiliki tingkat kekerasan 9H+ 5 Mohs, tingkat kekerasan ini cukup penting, karena menandakan bahwa lapisan ini mampu melindungi permukaan cat dengan baik. Efek yang ditimbulkan adalah kilap yang lebih bertahan lama dan jika terkena air akan seperti daunt alas, tak ada yang tertinggal.

Kristal ini berasal dari cairan yang mengering

“Kondisi ini cukup memudahkan saat dibersihkan kembali, karena kotoran tidak sampai ke dalam pori-pori cat, permukaan cat sudah terlindungi oleh lapisan tadi,” jelas Christopher lagi.

“Coating dengan bahan sapphire serum adalah proses perlindungan yang bersifat permanen terhadap permukaan cat kendaraan yang berfungsi untuk melindungi, menahan usia pemakaian, mempermudah perawatan dan meningkatkan nilai jual. Bahan coating yang digunakan adalah senyawa kimia dari kaca sapphire berkualitas tinggi yang diproses dengan Nano German Technology, sehingga bodi kendaraan menjadi kilap yang ekstrem dan tahan gores dalam jangka waktu lama bahkan sampai bertahun-tahun," tambahnya.

Perbedaan kilap tanpa dilapis dengan yang sudah terlapis Topcoat

Selain itu, Topcoat mempunyai sifat khusus, antara lain Super Oleophobic yaitu lapisan tidak mudah tertempel minyak (sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM), kotoran (kotoran burung, getah pohon), lumpur dan debu.

“Super Hydrophobic yaitu lapisan permukaan menjadi anti air karena semua jenis cairan akan menggelinding jatuh seperti air di atas daun talas sehingga permukaan akan selalu bebas dan bersih dari air dan jamur, tahan terhadap hujan extrem dan cuaca panas sampai 700°C dan tahan sampai 1000x cuci,” ujarnya.

Christopher juga menambahkan, bahwa Gerai Topcoat pertama akan dibuka di Bumi Serpong Damai (BSD) awal bulan depan dan akan menyusul kota-kota besar lainnya. Produk Topcoat mendapat respon yang sangat tinggi oleh pasar, karena itu kami yakin dalam waktu dekat gerai Topcoat akan dapat tersebar di seluruh wilayah Nusantara, sehingga semua konsumen dapat merasakan manfaat dan keunggulan menggunakan coating Topcoat.

Untuk info lebih jelasnya dapat cek website www.top-coating.com atau hubungi Topcoat Customer Care 0812 8800 090. 

 
Related
Updates

otodriver.com