Car Review Indonesia

 

Cara Mansory Ciptakan G-Class Yang Lebih 'Buas'

| 28 December, 2016

Bila Anda pecinta G-Class, mungkin paket modifikasi dari Mansory ini dapat menjadi sumber inspirasi Anda. Apa saja yang berubah? Tenaganya bahkan meningkat hingga 277 dk.

Kita semua sepakat bahwa begitu Mercedes-Benz G-Class keluar dari pabrik, mobil tersebut sudah sangat sedap dipandang.

Namun, Mansory selaku rumah modifikasi asal Jerman tidak kehilangan akal untuk memberikan pilihan paket upgrade bagi Jip milik Mercedes-Benz ini.

Mansory memiliki paket modifikasi untuk tipe G 63, G 65, G 350, dan G 500. Hal ini dihadirkan buat Anda yang tentunya ingin meningkatkan performa dan mau tampil beda dari G-Class lainnya di muka bumi.

Aplikasi yang disediakan Mansory meliputi bumper depan dan belakang baru, side skirt, flare fender yang semuanya dibuat dari serat karbon dan mampu mengurangi berat bobot G-Class mencapai 40 kg dari versi standar.

Mulai dari harga € 18.900 atau setara Rp 267 juta, paket karbon tersebut dapat Anda dapatkan.

Namun tidak menutup kemungkinan bila memiliki mahar yang lebih, Anda juga dapat meminta bahan serat karbon tersebut sampai merambah ke kap mesin, gagang pintu, bahkan bagian Pilar A.

Jika hal-hal tersebut masih membuat Anda kurang puas, Mansory juga menyediakan pelek berukuran 21-22 sampai 23 inci yang dapat Anda pilih. Seperti yang terlihat pada gambar, telah dipadupadankan dengan ban berukuran 305/35.

Tak lupa, bagian yang dimodifikasi tidak hanya merambah eksterior. Mansory juga menyediakan paket kulit Alcantara untuk melapisi seluruh bagian interior G-Class Anda. Jika berminat, tidak hanya dua baris jok, tapi bisa menyelimuti bagian dashboard, hingga konsol tengah.

Bila upgrade eksterior dan interior masih membuat Anda kurang puas. Jangan sedih dulu, karena rumah modifikasi tersohor ini memiliki orang-orang pintar dari divisi mesin yang dapat meningkatkan mesin Biturbo V8 5.500 cc pada G 63 dengan piston baru dan melakukan porting polish.

Hasilnya, lahirlah tenaga buas sebesar 840 dk dengan torsi puncak mencapai 1.150 Nm. Kenaikan tenaga dan torsi dapat dikatakan cukup besar, mencapai 277 dk dan 390 Nm.

Jika ditelusuri, mesin standar hanya dapat memuntahkan tenaga 563 dk serta torsi 760 Nm.

Tertarik mengubah G-Class Anda seperti yang Mansory lakukan?

Tag : #Modifikasi  #G-Class  #Mercedes-Benz 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]