Dibandingkan pendahulunya yang 'biasa-biasa' saja, All New Chevrolet Colorado yang baru diluncurkan Kamis (27/4) lalu, hadir dengan beberapa fitur unggulan di kelasnya.

Chevrolet : All New Colorado Diluncurkan Dengan Lebih Banyak Fitur Harga Mulai Rp 405 Juta

 
Chevrolet : All New Colorado Diluncurkan Dengan Lebih Banyak Fitur Harga Mulai Rp 405 Juta

Dibandingkan pendahulunya yang 'biasa-biasa' saja, All New Chevrolet Colorado yang baru diluncurkan Kamis (27/4) lalu, hadir dengan beberapa fitur unggulan di kelasnya.

Bersaing pada pasar Double Cabin di tanah air, PT General Motors Indonesia resmi meluncurkan salah satu kendaraan andalannya, yaitu All New Chevrolet Colorado, Kamis (27/4) lalu di Jakarta.

Tampaknya, jurus dari pabrikan berlambang dasi kupu-kupu (bow tie) untuk melawan rivalnya adalah dengan melengkapi All-New Chevrolet Colorado dengan fitur-fitur lebih canggih.

Dipasarkan dalam dua varian, yaitu 2.5 FGT LT dan HC 2.8 VGT LTZ, Chevrolet Colorado siap bertarung di segmen pertambangan dan perkebunan, maupun kalangan hobbies D-Cab di Indonesia.

Jika ada kesan mirip dengan Trailblazer yang baru saja dilucurkan, memang benar adanya. Karena desainnya tak jauh berbeda dengan saudara versi SUV 'Wagon' tersebut.

Headlamp yang kini berbentuk trapesium dan menggunakan lampu berteknologi HID dan terdapat fitur Daytime Running Light (LED), desain bumper yang tidak lagi melebar pada bagian bawahnya.

Di bagian bawah bumper depan, terpasang foglamp yang tampak lebih besar, serta ubahan lain di depan, yaitu grill honeycomb, kini digantikan kisi-kisi bergaris.

DNA Chevrolet khas Amerika, tak lupa ditampilkan pada Chevrolet Colorado terbaru ini. Tampil lebih berotot dan kekar, tercipta dari taris bodi dan lekukan pada bodi samping, dari depan hingga ke belakang.

Namun sayang, ubahan cukup signifikan di depan, tak menular ke belakang. Tampilannya tidak ada beda dibandingkan pendahulunya.

 

Namun, ubahan pada interior tampaknya menjadi 'senjata' bagi Chevrolet Colorado baru ini. Fitur-fitur anyar seperti MID dengan informasi lengkap, sepert informasi tekanan angin ban, serta MyLink Infotainment System berukuran 8 inci dengan fitur Apple Car Play dan Mirroring hadir pada model terbaru pikap Chevrolet ini.

Paling menarik dan tak dimiliki pesaing-pesaingnya, yaitu Remote Engine A/C Start, sehingga penggunanya bisa menyalakan mesin dan menghidupkan AC terlebih dulu sebelum masuk ke dalam kabin.

Cukup penting, ketika kendaraan ini digunakan pada pertambangan atau perkebunan yang terik tersiram sinar matahari.  

Firut unggulan lainnya, adalah Automatic Leveling Headlamp, namun hanya ada pada Colorado tipe tertinggi saja. 

Tetapi, dasbor berbalut pelapis yang empuk, serta warna hitam yang elegan, dapat dinikmati pada tiap tipe Chevrolet Colorado.

Chevrolet Colorado baru ini, tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin 2.500 cc turbo Variabel Geometric Turbo (VGT) yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 dk dan torsi sebesar 440 Nm, serta mesin 2.800 cc Variabel Geometric Turbo bertenaga 200 dk dan torsi sebesar 500 Nm.

Keduanya tentu bisa disalurkan baik ke roda belakang saja, maupun ke sistem penggerak 4 roda (part time 4WD) dengan transfer gear low maupun high. 

Berbicara masalah harga, All-New Colorado 2.5 FGT LT bertransmisi manual, Chevrolet membanderol dengan harga Rp 405 juta sedangkan tipe HC 2.8 VGT LTZ bertransmisi otomatik dibanderol dengan harga Rp 517 juta.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com