Meski mesinnya lebih kecil, namun tenaganya mampu menembus 279 PS dengan torsi 400 Nm.

Chevrolet Camaro Adopsi Mesin 4 Silinder Turbo Untuk Tantang Subaru WRX/STi

 
Chevrolet Camaro Adopsi Mesin 4 Silinder Turbo Untuk Tantang Subaru WRX/STi

Meski mesinnya lebih kecil, namun tenaganya mampu menembus 279 PS dengan torsi 400 Nm.

Muscle car yang dahulu identik dengan mobil bermesin V8, sepertinya mulai mengalami perubahan. Seperti yang terjadi pada Chevrolet Camaro yang mulai menyiapkan mesin empat silinder 2.000 cc dalam daftar jualannya.

Walau bukan sebagai toplevel, namun mobil bermesin turbo ini mampu membuka peta persaingan baru di segmen entry level sport car. Seperti dikabarkan www.detroitnews.com (09/04), Chief engineer Camaro Al Oppenheiser mengatakan bahwa produk asuhannya akan bermain di segmen yang sama dengan Kia Stinger, Hyundai Veloster N, Ford Focus ST/RS, Honda Civic SI/Type-R,  Subaru BRZ TS ataupun WRX/STI.

Camaro dengan label 1 LE ini mengusung mesin 4 silinder turbo dengan mutahan daya 279 PS dan torsi 400 Nm. Transmisi manual enam percepatan dikabarkan menjadi pilihan satu-satunya untuk 1LE. Namun demikian, mobil ini memiliki racikan suspensi khusus dan distribusi berat 50/50.

 
Related
Updates

otodriver.com