Setelah beberapa kali tertunda, sepertinya Corvette Mid-Engine segera memulai debutnya pada 2018 mendatang. Bahkan disiapkan juga versi hybrid dengan AWD.

Chevrolet : Corvette Mid-Engine Diperkenalkan Pada 2018

 
Chevrolet : Corvette Mid-Engine Diperkenalkan Pada 2018

Setelah beberapa kali tertunda, sepertinya Corvette Mid-Engine segera memulai debutnya pada 2018 mendatang. Bahkan disiapkan juga versi hybrid dengan AWD.

Rumor mengenai munculnya Corvette bermesin tengah sebenarnya bukan hal yang baru terdengar. Pada tahun 1986, Chevy pernah memperkenalkan mobil konsepnya yang dilabeli sebagai Corvette Indy, namun proyek ini menguap tanpa realisasi dan hanya bertahan sebagai konsep belaka.

Corvette C7

Isu Vette mid engine kembali muncul di tahun 2007,  namun pada 2008 proyek ini pupus karena kebangkrutan General Motors dan krisis besar yang melanda Amerika saat itu.

Upaya menghadirkan Vette mid engine ini kembali muncul beberapa waktu silam. Bahkan beberapa spy shoot yang cukup dengan kualitas gambar buram menengarai bahwa Chevrolet tengah melakukan tes pada sebuah mobil yang diduga merupakan sebuah mobil sport bermesin tengah.

Bahkan rumor lezatnya mengatakan bahwa Vette Mid-Engine akan segera dipamerkan di North American Motor Show 2018 mendatang dan mulai mengaspal pada 2019.

Beberapa sumber mengatakan bahwa model yang tengah dites ini diberi kode dengan nama ‘Emperor’ dan konon akan dinobatkan sebagai generasi 8 Corvette alias Corvette C8.

Apabila memang kabar tersebut benar, maka pada dua atau tiga tahun mendatang, Chevy akan memiliki dua ‘Corvette’ sekaligus, karena berdasarkan pencanangan produksi, kontrak model C7 masih akan dibuat hingga tahun 2021 mendatang.

Seperti yang dikutip oleh Motor 1 yang mendeskripsikan keterangan dari beberapa bekas karyawan Chevrolet, bahwa model mesin tengah ini dilengkapi dengan beberapa perangkat aerodinamika aktif.

Chevy Corvette ini akan dibanderol dengan kisaran harga USD 80.000 untuk mesin V8 dengan pushrod (OHV) berdaya puncak 450-500 dk. Sedangkan top range-nya akan menggunakan mesin yang sama sekali baru V8 DOHC 32 valve yang lebih bertenaga. Konon harganya akan menyentuh di angka USD100.000.

Car dan driver juga mengatakan bahwa isu mengenai dicangkokkannya sistem hybrid berupa motor listrik pada roda depan, sangat memungkinkan dan akan E-Ray. Rencananya mobil ini kelak akan menjadi pesaing berat Audi R8, Ferrari 488GTB, Jaguar F-type, Lamborghini Huracán LP610-4, Porsche 718 Cayman dan Porsche 911.

Spekulasi gambar rendering yang dibuat oleh OmniAuto.It mungkin bisa menjadi acuan untuk menggambarkan sosok Vette Mid-Engine.

Mengacu pada gambar tersebut, maka desain dari C7 sepertinya banyak mempengaruhi hampir di semua aspek. Hanya saja jika dibandingkan dengan C7, moncong C8 ini lebih pendek dan juga memiliki buritan lebih panjang.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com