Mesin 4 silinder ini diklaim lebih bertenaga dari mesin V6 yang sebelumnya digunakan

Chevrolet Dobrak Tradisi Lama Dengan Hadirkan Mesin 4 Silinder Untuk Pick-Up Full Size

 
Chevrolet Dobrak Tradisi Lama Dengan Hadirkan Mesin 4 Silinder Untuk Pick-Up Full Size

Mesin 4 silinder ini diklaim lebih bertenaga dari mesin V6 yang sebelumnya digunakan

Amerika merupakan pasar pick-up terbesar di dunia. Lewat mobil bergenre inilah produk lokal Amerika berjaya dan belum tergoyahkan oleh serbuan produk-produk dari luar AS.

Model full size pick-up menjadi icon sekaligus produk unggulan bagi industri otomotif negeri Paman Sam ini. Mesin V8, V10 ataupun diesel V8 menjadi ciri yang telah lama melekat pada produk ini dan mendominasi dengan capaian 70% pasar full size pick-up.

Namun, General Motors (GM) sepertinya membuat gebrakan baru yang diwakili oleh kehadiran Chevrolet Silverado dengan mesin empat silinder inline. Kehadiran mesin ini dalam bloodline full size Chevy merupakan kali pertama terjadi. Bahkan, dalam sejarah pick up besar hal ini juga menjadi yang pertama kalinya. Biasanya full size pick-up hanya menggunakan mesin enam silinder sebagai mesin terkecilnya.

Dikutip dari motor1 (18/05), Chevrolet memasukkan mesin empat silinder 2700 cc inline turbocharged sebagai pilihan. Tapi jangan disepelekan, lantaran mesin ini mampu menghasilkan tenaga 312 PS dan torsi 471 Nm. Menjadikannya lebih bertenaga, lebih ringan dan diklaim lebih efisien dibandingkan mesin V6 yang sebelumnya disodorkan sebagai pilihan.

Mesin inilah yang akan dijejalkan pada produk entry level Chevy Silverado dan akan bersaing dengan produk Ford dengan F-Series yang dibekali dengan mesin 3300 cc V6 Ecoboost dan RAM yang dibekali dengan mesin 3600 cc V6 yang hadir sebagai wakil dari FCA.

Varian bermesin V8 sebagai patron tradisional full-size pick up masih dipelihara eksistensinya. Saat ini tersedia dalam pilihan mesin 5300 cc V8  dan 6200 V8

 
Related
Updates

otodriver.com