Ikon mobil van Prancis lahir kembali dengan meminjam bodi baru yang didandani dengan aura retro. Berbahan baku polyurethane tampilannya unik dan sedap dipandang.

Citroen Van : Nafas Nostalgia Di Mobil Pekerja.

 
 Citroen Van : Nafas Nostalgia Di Mobil Pekerja.

Ikon mobil van Prancis lahir kembali dengan meminjam bodi baru yang didandani dengan aura retro. Berbahan baku polyurethane tampilannya unik dan sedap dipandang.

Biasanya mobil berkonsep retro diwujudkan dalam bentuk mobil hi performance seperti Ford Mustang ataupun Chevrolet Camaro. Namun sepertinya untuk yang satu ini punya cara yang sangat beda untuk mewujudkannya. Ikon mobil pekerja di era 40 hingga 80-an yang menjadi inspirasi.

Bagi orang Prancis khususnya, Citroen Type H merupakan pahlawan yang mengerakkan sektor ekonomi mikro di negeri ayam jantan. Type H diperkenalkan pada 1947 dan diproduksi hingga 1981.

Seperti dilansir dari Motor 1 (4/4), desainer Fabrizio Caselani dan David Obendorfer dari FC Automobili ingin memperingati 70 tahun H Type dengan menghadirkan Type H yang cocok dengan abad 21.

Old and New
Cukup kental dengan nafas retro

Uniknya lagi, rumah modifikasi FC Automobili ini bukannya berasal dari Perancis, melainkan dari Italia. Citroen Jumper pun didapuk sebagai media ‘kanvasnya’.

Berbeda dengan versi lawasnya yang memang dibangun dengan bodi bergelombang dengan bahan plat besi dan fiberglass, model Type H abad 21 ini menggunakan bodi molding dari bahan polyurethane yang untuk melapisi tampang dan bodi asli Jumper.

Cukup mengandalkan body molding  
Fleksibel dengan berbagai kebutuhan
Luwes dimodifikasi sebagai food truck

Seperti halnya Type H orisinal, van jejadian ini pun ditawarkan dalam berbagai bentuk sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Walau ada kesan sedikit memaksakan, namun perlu diakui bahwa secara keseluruhan tampilan Jumper beraura H Type ini cukup indah dan unik.

Terdapat tiga pilihan mesin diesel dan satu mesin bensin untuk Jumper berbentuk H Type ini dengan muntahan daya antara 110-160 dk.

Walau tidak ada perbandingan langsungnya, namun sudah bisa dipastikan bahwa model reborn ini akan lebih nyaman dan juga aman dibandingkan versi lawasnya.  

Kabarnya FC Automobili hanya membuatnya dalam jumlah 70 unit saja. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com