Daihatsu : Meski Luncurkan Ayla Versi 1.200 cc, Target Produksi 1.000 cc Ditetapkan Lebih Tinggi
Sebagai model yang sudah mapan, Ayla 1.000 cc ditargetkan lebih dua kali lipat produksinya dibandingkan dengan Ayla 1.200 cc
Geliat mobil LCGC produksi PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengalami penyegaran. Tak tanggung mobil yang dirakit di Karawang, Jawa Barat ini tak hanya sekedar mengalami facelift saja, namun juga memiliki opsi mesin empat silinder 1.200 cc yang tentunya lebih bertenaga dibandingkan dengan versi mesin 1.000 cc.
“Kedua mobil ini memiliki segmentasi pasar yang berbeda. Versi 1.200 cc kami targetkan pada pasar anak muda yang berada di bangku kuliah atau mereka yang baru membina karier. Namun sebelumnya mereka memiliki pengalaman dengan mobil. Sehingga bisa merasakan sensasi sporty pada mobil ini,” jelas Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT ADM, di sela launching duo Ayla, Jumat (7/4).
“Sedangkan versi 1.000 cc tetap menempati porsinya sebagai mobil keluarga muda atau mereka yang baru pertama kali memiliki mobil,” lanjutnya.
Kemunculan versi bermesin lebih besar ini otomatis membuat angka bidikan target Ayla pun ditingkatkan. Untuk kali pertama, ADM mematok target 3.000 untuk Ayla untuk tiap bulannya. “Kami targetkan 2.000 unit untuk versi 1.000 cc dan 1.000 unit untuk versi 1.200cc setiap bulannya,” imbuh Amelia.
Ayla 1.200 cc dibagi menjadi tiga tipe, yakni X, R dan R Deluxe. Sedangkan versi 1.000 cc terdapat lima tipe, D, D+, M, X, X Airbag dan X-Deluxe.
Agya 1.200 cc | MT (Juta Rupiah) | AT (Juta Rupiah) |
R Deluxe | Rp 136,250.000 | Rp 146,250.000 |
R | Rp 132,250.000 | Rp 142,250.000 |
X | Rp 125,250.000 | Rp 135,250.000 |
Agya 1.000 cc | MT (Juta Rupiah) | AT(Juta Rupiah) |
X Deluxe | Rp 123.750.000 | Rp 132.800.000 |
X Airbag | Rp 120.000.000 | Rp 129.050.000 |
X | Rp 116.400.000 | Rp 125.450.000 |
D+ | Rp 104.750.000 | |
D | Rp 92.550.000 |