Data menunjukan penjualan dari Januari-September cenderung stagnan, namun Daihatsu tetap mampu menjaga market share di pasar Indonesia. Mobil Daihatsu apa yang paling laris dipesan?

Daihatsu : Penjualan di 2017 Cenderung Stagnan, Model Ini yang Paling Laris Dipesan

 
Daihatsu : Penjualan di 2017 Cenderung Stagnan, Model Ini yang Paling Laris Dipesan

Data menunjukan penjualan dari Januari-September cenderung stagnan, namun Daihatsu tetap mampu menjaga market share di pasar Indonesia. Mobil Daihatsu apa yang paling laris dipesan?

Meski pasar otomotif tanah air di tahun 2017 cenderung stagnan, namun PT Astra Daihatsu Motor tetap mampu mengamankan positioning pangsa pasar sebagai salah satu yang terlaris di Indonesia.

Berdasarkan data penjualan Januari-September, Daihatsu berhasil membukukan penjualan wholesales sebesar 140.233 unit. Sementara retailsales menyentuh angka 134.230 unit dan meraih market share 17,4%.

Sementara untuk mobil yang paling berkontribusi dalam hal penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer), Daihatsu Sigra menjadi mobil terlaris dengan kontribusi sebesar 32.171 unit atau 23% dari total penjualan. Disusul Gran Max pick-up dengan kontribusi 30.534 unit/22%, dan Xenia sebanyak 28.084 unit/20%.

Selanjutnya ada Ayla yang menyumbang 23.943 unit/17%, Gran Max mini bus 11.042 unit/8%, dan Terios 9.377 unit/7%. Sedangkan untuk model Daihatsu lainnya seperti Luxio, Daihatsu Sirion, Daihatsu Hi-Max dan Copen total penjualannya sebesar 5.082 unit/3%.

Tidak jauh berbeda dengan wholesales, pada penjualan retailsales (dari dealer ke konsumen) Sigra juga menjadi model terlaris. Mobil LCGC ini berhasil terjual sebanyak 34.264 unit/26% dari total penjualan.

Kemudian di tempat berikutnya ada Gran Max Pick Up yang terjual sebanyak 29.076 unit/22%, dan Xenia 26.390 unit/20%. Ayla menyusul dengan torehan 20.054 unit/15%, Gran Max Mini Bus 9.748 unit/7%, serta Terios 8.755/7%. Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) ikut menyumbang dengan total 5.943 unit/3%.

“Kami bersyukur di tengah pasar otomotif yang cenderung stagnan ini, Daihatsu berhasil meraih market share sebesar 17,4 persen. Ini menjadi bukti bahwa Daihatsu, khususnya Sigra menjadi favorit di hati masyarakat," ujar Amelia Tjandra, marketing director PT Astra Daihatsu Motor.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com