Ada sedikit perubahan dilakukan Daihatsu pada Ayla yang kini menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar. Beberapa bagian bodi diperkuat, guna menunjang tenaga dan torsi mesin yang lebih besar.

Daihatsu : Struktur Bodi Ayla 1.200 cc Dibuat Berbeda Dengan Ayla 1.000 cc

 
Daihatsu : Struktur Bodi Ayla 1.200 cc Dibuat Berbeda Dengan Ayla 1.000 cc

Ada sedikit perubahan dilakukan Daihatsu pada Ayla yang kini menggunakan mesin dengan kapasitas lebih besar. Beberapa bagian bodi diperkuat, guna menunjang tenaga dan torsi mesin yang lebih besar.

Antara Daihatsu Ayla bermesin 1.000 cc dan 1.200 cc, menggunakan bodycell yang sama dengan dimensi sama yang tiada berbeda. Namun dikarenakan menggunakan mesin yang jauh lebih bertenaga dengan torsi lebih besar, maka para insinyur di Daihatsu pun menyesuaikan dengan mesin yang beru.

“Ada beberapa bagian dari struktur bodi yang mengalami reinforcement alias diperkuat,” tutur  Pradipto Sugondo, ‎Research & development division head at PT Astra Daihatsu Motor di sela peluncuran Ayla facelift dan Ayla 1.200 cc, Jumat  (7/4).

“Mesin baru ini memiliki tenaga dan torsi yang jauh lebih besar. Sehingga bodycell standar Ayla harus mengalami penguatan di beberapa termasuk kabin,” sambung Pradipto.

“Daya mesin sebesar itu membutuhkan konstruksi bodi yang lebih rigid dan juga kokoh,” imbuhnya.

Seiring dengan melonjaknnya performa, pihak Daihatsu pun melakukan penambahan perangkat stabilitas kendaraan dengan menambahkan stabilizer pada suspensi depan dan belakang.  

Walau belum mendapatkan kesempatan untuk melakukan test drive, namun dengan improvement yang ada, dapat diperkirakan kualitas pengendaraan mobil berbobot 880 kg ini pun akan menjadi lebih tajam dan juga presisi.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com