Datsun melanjutkan rangkaian acara peluncuran Cross di berbagai kota besar di Indonesia. Apa yang membuatnya begitu diminati di Medan?

Datsun : Hal-Hal Ini Yang Bikin Cross Diminati di Medan

 
Datsun : Hal-Hal Ini Yang Bikin Cross Diminati di Medan

Datsun melanjutkan rangkaian acara peluncuran Cross di berbagai kota besar di Indonesia. Apa yang membuatnya begitu diminati di Medan?

Melanjutkan peluncurannya di Jakarta, Datsun akhirnya memperkenalkan Datsun CROSS di Medan pada 21-25 Februari 2018.

Datsun CROSS merupakan compact crossover yang lama dinantikan - model ketiga yang diperkenalkan oleh Datsun di Indonesia dan model baru keenam di dunia.

Mengusung nama CROSS, mobil ini mencerminkan karakter ganda yang mampu melintasi batasan kehidupan sehari-hari dan melakukan tugas-tugas rutin dengan mudah, namun siap untuk mengambil petualangan baru bila diminta. Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1.200 cc  dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

Mendukung kemampuan tersebut, Datsun CROSS memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban yang dibuat dari material karet yang khusus dibuat sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih ekonomis. Datsun CROSS juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian.

Datsun CROSS juga merupakan satu-satunya kendaraan di kelasnya yang dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan, seperangkat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD).

Datsun CROSS hadir dalam tujuh warna pilihan, termasuk dua warna metalik baru yang khas yaitu Amber dan Copper. Warna lain yang tersedia adalah warna solid – putih dan hitam – dan tiga warna metalik – abu-abu, merah, dan perak.

Saat ini Datsun CROSS ditawarkan dengan harga pemesanan yang dimulai dari Rp 163 juta (khusus DKI Jakarta). Selain di Medan pada 21-25 Februari di Sun Plaza, Datsun akan menggelar beragam kegiatan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Yogyakarta (22-26 Februari), Bandung (28 Februari – 4 Maret), Manado (7-11 Maret), Palembang (14-18 Maret), Pontianak (16-20 Maret), dan Makassar (21-25 Maret).

“Dengan desain baru dan karakter crossover yang kental, Datsun CROSS adalah mobil baru untuk generasi baru yang bisa menjadi pilihan baru warga Medan,” ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com