Sebuah spekulasi besar, namun layak untuk dinantikan realisasinya.

Desain Toyota 2000GT Era Modern Terungkap ke Publik

 
Desain Toyota 2000GT Era Modern Terungkap ke Publik

Sebuah spekulasi besar, namun layak untuk dinantikan realisasinya.

Desain 2000GT bisa dianggap sebagai model paling sakral dalam jajaran Toyota. Mobil ini merupakan supercar pertama Jepang yang diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas, hanya 351 unit selama kurun waktu 1967 hingga 1970. Saat ini, mobil bermesin 6 silinder segaris ini, merupakan salah satu collector item yang paling dicari di seluruh penjuru dunia.

Fastback berpenggerak belakang ini dibangun atas kerjasama antara Toyota dengan Yamaha, pada zamannya mampu membuka mata dunia terutama industri otomotif Eropa dan Amerika, bahwa Jepang mampu membuat supercar dengan desain yang cukup seksi dan juga cukup nyaman dikendarai.

Oleh sebab itu, tidak sedikit yang berspekulasi untuk kembali menghadirkan sosok 2000GT ke era modern. Salah satu ide Li Yulin, seorang desainer asal Taiwan mengenai sosok coupe ini legendaris terkuak ke ranah publik. Dari hasil olah desainnya, supercar classic tersebut terlihat jadi lebih keren.

Seperti dilansir carscoops.com (25/09), Yulin menyodorkan sebuah konsep 2000GT dengan aroma retro yang cukup kental.

Kreasi mengenai mobil konsep tersebut cukup menarik, hanya saja kita harus menerima kenyataan bahwa sampai saat ini hal tersebut sebatas imajinasi belaka. Belum ada pernyataan apapun mengenai mobil ini dari Toyota. Walau pun di bawah kepemimpinan Akio Toyoda merek Toyota menjadi lebih emosional dari sebelumnya.

Jika Akio sempat melihat desain ini, terbuka kemungkinan orang nomor satu Toyota itu tergerak untuk mewujudkannya.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com