Dengan sedikit modifikasi, Glory 580 muncul dengan tampilan lebih tegap dan gagah

DFSK: Ubahan Sederhana Ini Memperkuat Sisi SUV Sejati Sebuah Glory 580.

 
DFSK: Ubahan Sederhana Ini Memperkuat Sisi SUV Sejati Sebuah Glory 580.

Dengan sedikit modifikasi, Glory 580 muncul dengan tampilan lebih tegap dan gagah

DFSK menyebut produk andalannya Glory 580 sebagai sebuah City SUV yang kira-kira memiliki arti sebuah SUV yang dibekali dengan kenyamanan sebuah mobil perkotaan.

Dengan berbagai suguhan fiturnya, mobil ini mampu menyuguhkan kebutuhan mengendara layaknya sebuah mobil perkotaan murni sehingga seolah sedikit mengaburkan identitasnya sebagai sebuah SUV dengan kemampuan untuk menjelajah medan yang lebih bervariasi.

Salah satu konsep modifikasi yang berhasil ditemui di booth DFSK yang berada di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dengan sentuhan modifikasi yang makin memperkuat karakter Glory 580 sebagai sebuah SUV.

“Kami namai kreasi modifikasi ini sebagai Free Road. Sebuah kreasi kecil yang kami lakukan untuk memperkuat imej Glory dari sisi sebuah SUV,” terang Daniel Orlean Barus, modifikator dari RZR Garage yang dipasrahi DFSK dalam makeover mobil andalannya tersebut.

Perubahan paling signifikan adalah penambahan tinggi suspensi (suspension lift) pada bagian bagian depan setinggi kurang lebih 1,5 inci atau sekitar 3,5 cm. “Upaya ini dapat kami lakukan hanya dengan mengganti panjang pernya saja. Kami gunakan per Chevrolet Captiva yang lebih tinggi dan memiliki lingkar sama dengan bawaan Glory 580,” lanjut Daniel. Sedangkan untuk bagian belakang, justru tidak diubah sama sekali. “Hal ini disebabkan karena suspensi depan 580 lebih rendah dibandingkan bagian belakang. Yang dikejar adalah kesejajaran tinggi antara keduanya,” lanjutnya.

Ternyata rombakan sederhana ini cukup memberikan kesan lebih tegap bagi SUV ini. Kesan gagah semakin kental dengan kehadiran pelek Rep CE 28 berdiameter 17 inci dengan tebal 7.5 inci yang dikolaborasikan dengan ban Achilles Desert Hawk A/T berukuran 225/65 R17.

Suspension lift dan ban A/T memberi kesan lebih tegap dan gagah
Kolaborasi roofrail, roofrack dan cross bar serta light bar LED, Simpel namun fungsional

Memperkuat imej sebagai sebuah SUV penjelajah, sebuah roofrack pun disematkan di bagian atap. Cukup dengan menambahkan crossbar lansiran Thule pada roofrail untuk menopang roofrack tersebut. Tak ketinggalan light bar LED dan sebuah antenna radio komunikasi nampak hadir tersemat pada badan roofrack.

Penambahan sticker berkelir orange pada sisi kiri dan kanan mobil memberikan efek visual lain yang menambah penampilan menjadi lebih gahar.

 
Related
Updates

otodriver.com