Umumnya muscle car, menggunakan penggerak roda belakang, namun Dodge melalui Challenger mengubah konsep tersebut dengan membuat tunggangan tersebut berpenggerak empat roda.

Dodge Challenger : Mengoyak Tradisi Muscle Car Dengan Penggerak All-Wheel Drive

 
Dodge Challenger : Mengoyak Tradisi Muscle Car  Dengan Penggerak All-Wheel Drive

Umumnya muscle car, menggunakan penggerak roda belakang, namun Dodge melalui Challenger mengubah konsep tersebut dengan membuat tunggangan tersebut berpenggerak empat roda.

Salah satu definisi sebuah muscle car adalah berpenggerak roda belakang. Akan tetapi sepertinya akan ada perubahan yang cukup signifikan dengan hadirnya All-Wheel Drive Dodge Challenger.  

Hadirnya sistem penggerak empat roda pada mobil yang dilabeli sebagai Challenger GT AWD ini tentunya akan membuat perubahan handling yang cukup signifikan, menjadi mudah dikendalikan pada sosok sebuah muscle car yang umumnya 'liar'.

Doktrin sebuah muscle car adalah mengendalikan luapan tenaga dari ban belakang yang cenderung kehilangan grip sepertinya akan menjadi cerita klasik  kemudian hari.  

Apa yang dilakukan oleh Dodge ini merupakan sebuah lompatan besar pada tradisi muscle car yang telah ditabuh genderangnya sejak tahun 1949 oleh Oldsmobile Rocket 88.

Debut Challenger GT AWD ini akan dimulai pada musim gugur tahun ini. Penampilan model yang satu ini memiliki beberapa perbedaan dari model regulernya dengan penambahan wide bodi yang nampak pada keempat bibir spakbornya.

Dikabarkan juga oleh Jalopnik, bahwa versi Hellcat yang merupakan versi dengan mesin lebih kuat akan segera menyusul di tahun 2017 mendatang dan disebut sebagai Challenger ADR.

Kedua model ini menjadi kado paling indah bagi Challenger, sebelum Dodge menghentikan produksinya dan menggantikannya dengan generasi baru di tahun 2018 mendatang.

Mengenai next generation Challenger ini akan menggunakan platform baru, yang disebut sebagai platform Giorgia yang sudah dipergunakan terlebih dahulu pada Alfa Romeo Giulia.

Nantinya platform ini juga dipergunakan pada Dodge Charger dan dipersiapkan untuk kelahiran kembali Dodge Barracuda pada 2021 mendatang.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com