Sebanyak 12 mobil tercepat diadu dalam ajang drag race. Akhirnya, Audi R8 keluar sebagai juara.

Drag Test : Audi R8 V10 Jawara World Greatest Drag Race 6

 
Drag Test : Audi R8 V10 Jawara World Greatest Drag Race 6

Sebanyak 12 mobil tercepat diadu dalam ajang drag race. Akhirnya, Audi R8 keluar sebagai juara.

Motor Trend UK memiliki tradisi menguji mobil tercepat di muka bumi dengan metode balap drag. Tahun 2016 ini, adu cepat di jarak 402 meter ini melibatkan 12 mobil pilihan dengan kemampuan akselerasi yang tak lagi diragukan.

Gelaran yang sudah dijalankan sebanyak enam tahun ini memilih sebuah landasan pacu pesawat terbang yang tidak lagi dipergunakan.

Acura NSX 2017 muncul sebagai favorit senior editor Motor Trend, Johny Lieberman. Mobil ini dibekali dengan mesin V6 3.500 cc yang dilengkapi dengan tiga motor listrik. Campur tangan ketiga motor listrik ini cukup signifikan hingga menggelontorkan tenaga hingga 573 dk dan torsi instan 641 Nm.

Masih dari Jepang, kali ini Nissan GT-R bertenaga 565 dk juga siap berlari 402 meter.

Sementara itu, perwakilan dari negara Ratu Elizabeth adalah sebuah sport car Mclaren 570S yang dinobatkan sebagai Best Driver’s Car beberapa waktu silam dan Jaguar F type SVR sebagai produk Jag yang paling bertenaga saat ini.

Benua Eropa diwakilkan Audi R8 V10 AWD menjadi favorit dari Jerman dengan muntahan daya 602 dk. Tak ketinggalan rekan satu payungnya Porsche 911 yang masih saja dianggap mobil paling sensual di muka bumi.

Kompetitor asal Jerman lainnya adalah BMW hadir dengan M4 GTS dan ada Mercedes AMG GT-S.

Sedangkan dari produk lokal Amerika diwakili oleh Dodge Viper ACR dengan tenaga terbesar dari semua mobil yang ada, Dodge Challanger Hellcat sebagai sedan 4 pintu paling buas di muka bumi, Camaro SS 1LE dan Ford Mustang Shelby.

Sayang sekali, Lieberman harus menelan kekecewaan karena mobil yang dikendarainya dan juga dijagokannya hanya mampu bertengger di posisi ke empat. Sementara posisi puncak berhasil diraih oleh R8 dan posisi juru kunci diduduki Camaro SS 1LE.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com