Presiden Prancis yang baru terpilih, memutuskan menggunakan SUV ketimbang sedan sebagai mobil kepresidenan. Ia menggunakan DS 7 Crossback, yang produk massalnya baru dipasarkan tahun depan.

DS 7 Crossback : Inilah 'Karya Anak Bangsa' Yang Digunakan Presiden Prancis

 
DS 7 Crossback : Inilah 'Karya Anak Bangsa' Yang Digunakan Presiden Prancis

Presiden Prancis yang baru terpilih, memutuskan menggunakan SUV ketimbang sedan sebagai mobil kepresidenan. Ia menggunakan DS 7 Crossback, yang produk massalnya baru dipasarkan tahun depan.

Umumnya mobil kepresidenan adalah sedan, seperti Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menggunakan Mercedes-Benz, juga Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan The Beast, berupa limousine jadi-jadian dengan bodi yang dibikin mirip Cadillac, dengan basis truk medium-size.

Namun 'aliran sedan' tak dilakukan oleh Presiden Prancis, Emmanuel Macron. Ia memilih menggunakan SUV sebagai kendaraan kepresidenan.

Orang nomor satu yang baru saja dilantik pada tanggal 14 Mei lalu tersebut, menggunakan sebuah All-New DS 7 Crossback yang dibuat oleh pabrikan Prancis, PSA Group.

Seperti dilansir oleh Motor 1 (15/5). Marcon pertama kali menggunakan SUV premium tersebut pada parade di hari pelantikannya dan akan dipergunakan sebagai kendaraan kepresidenannya.

Mobil yang benar-benar baru (produk massal dipasarkan awal tahun depan) ini dibalut dengan warna eksterior Ink Blue dan interior Black Art, serta menggunakan pelek alloy berukuran 20 inci.

Sejauh ini PSA masih bungkam mengenai spesifikasi dapur pacu SUV Macron ini. Tapi pastinya ada perbedaan antara versi khusus dan produk massal nantinya.

Jika melihat dari spesifikasi dari laman resmi PSA, versi massal akan menggunakan enam pilihan mesin, yakni tiga mesin bensin tiga silinder 1.200 cc/130 dk, 1.600 cc/180 dk dan 1.600 cc/ 225 dk.

Kemudian dipasarkan juga versi diesel yang menyodorkan dua pilihan mesin, yaitu 1.500cc/130dk dan 2.000 cc/180dk.

Varian termahalnya merupakan varian hibrid dengan mesin 1.600cc/200 dk dengan tambahan dua motor listrik, sehingga mampu memuntahkan total daya 300 dk.

Jika hanya mengandalkan motor listrik, mobil ini bisa meluncur sejauh 59 km.

PSA menyebutkan bahwa, All-New DS 7 Crossback akan menggunakan fitur canggih, seperti suspensi canggih DS Active Scan Suspension yang mampu memberi input dari permukaan jalan pada sistem suspensi untuk memberikan kenyamanan optimal pada medan yang akan dilalui.

Juga fitur DS Connected Pilot yang menjadi pijakan produsen Prancis ini pada program automonous mereka.

Presiden Prancis, menjadi orang pertama di dunia, yang menggunakan All-New DS 7 Crosback sebagai kendaraan kepresidenan. Beruntung, 'karya anak bangsa' di negerinya sudah terbukti kuat dan bagus.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com