Kaca film merupakan aksesoris yang sangat penting untuk mobil Anda, karena salah satu fitur keselamatan tersemat di dalamnya.

Empat Manfaat Penggunaan Kaca Film Pada Mobil Anda

 
Empat Manfaat Penggunaan Kaca Film Pada Mobil Anda

Kaca film merupakan aksesoris yang sangat penting untuk mobil Anda, karena salah satu fitur keselamatan tersemat di dalamnya.

Mengendarai mobil di kondisi alam yang tropis seperti Negara Indonesia ini tentu memerlukan banyak persiapan. Selain kondisi mobil yang harus prima, penggunaan aksesoris pada mobil harus memiliki manfaat yang berarti.

Tak terkecuali penggunaan kaca film pada mobil. Karena dianggap hanya sekedar aksesoris tambahan, banyak pemilik mobil yang mengabaikan manfaat sesungguhnya dari kaca film.

Padahal, kaca film punya peran yang cukup vital untuk mobil kita. Bahkan efek yang ditimbulkan dari penggunaan kaca film dapat kita rasakan langsung.

Kali ini Carreview.id coba memaparkan keuntungan apa saja yang dapat Anda rasakan ketika mobil Anda menggunakan kaca film original.

1. Kaca film dapat membuat irit konsumsi bahan bakar mobil

Meski rasanya tidak saling berhubungan, nyatanya penggunaan kaca film bener-benar terbukti dapat menghemat konsumsi BBM hingga 10%. Hal ini dikarenakan kondisi mobil yang menggunakan kaca film memiliki suhu kabin yang lebih baik. Dengan begitu, penggunaan AC di dalam mobil tidak perlu diforsis, sehingga membuat konsumsi BBM lebih irit.

2. Mengurangi intensitas cahaya matahari yang masuk ke kabin

Biasanya kita ditawarkan oleh produsen kaca film untuk menggunakan produk mereka yang mampu meredam cahaya matahari dengan baik. Paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet dan sinar infra merah yang langsung terkena pada kulit akan menimbulkan efek yang kurang baik. Dengan penggunaan kaca film, kita bisa mengurangi hal tersebut bisa terjadi pada kita. Saat memilih kaca film, usahakan juga Anda memilih tingkat kegelapan yang sesuai dengan kebutuhan.

3. Fitur keselamatan berkendara

Memang kaca film tidak lantas membuat Anda aman sepenuhnya dari kecelakan. Tapi, fitur keselamatan yang terdapat pada kaca film dapat membuat Anda lebih aman berada dalam kabin mobil Anda. Karena perlu diketahui, penggunaan kaca film dapat membantu merekatkan kaca mobil Anda dengan baik. Lapisan film yang terpasang akan lebih baik mencengkram kaca mobil agar tetap kuat ketika menghadapi benturan ataupun tekanan.

4. Menjaga privacy

Tidak semua orang merasa percaya diri meskipun mengendarai mobilnya sendiri. Bahkan ada yang sangat menjaga privacy mereka agar tidak diketahui orang lain siapa pemilik mobil tersebut. Dengan memilih kaca film yang gelapnya mencapai 80%, tentu privacy Anda lebih terjaga karena tidak banyak orang di jalan yang dapat melihat isi kabin mobil Anda. Dengan begitu, niat jahat dari pembegal ataupun perampok menjadi sangat minim.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com