Fiat 500 ini diberi julukan Cinquone Qatar, merupakan pesanan khusus dari salah satu konsumen di Teluk Persia

Fiat 500 Ini Lebih Bertenaga Dari Abarth 500

 
Fiat 500 Ini Lebih Bertenaga Dari Abarth 500

Fiat 500 ini diberi julukan Cinquone Qatar, merupakan pesanan khusus dari salah satu konsumen di Teluk Persia

Fiat 500 boleh dibilang menjadi salah satu mobil yang sering menjadi ‘kanvas’ rumah modifikasi. Salah satunya adalah Romeo Ferraris yang bermarkas di Milan, Italia.

Salah satu kegilaan dari tuner ini adalah melakukan modifikasi mesin hingga mampu menghela daya sebesar 251PS, nyaris dua kali lipat lebih besar dari varian terkuat 500 versi Abarth yang hanya mampu bertengger di angka 135 PS saja.

Seperti dikutip dari carscoops.com (31/12) spesiifikasi jelas mengenai mesin yang dgunakan sepertinya masih ditutup rapat. Namun tidak demikian dengan tampilannya fisiknya.

Mobil yang menjadi pesanan salah satu pelanggan dari Qatar ini mengalami beberapa penyesuaian yang dilakukan untuk menjabani kinerja mesin beserta modifikasi lainnya. Kap mesin diberi kisi-kisi besar supaya panas mesin dengan mudah bersirkulasi.

Demikian juga dengan rem besar dan sistem suspensinya pun di-pgrade, supaya layak menjabani kinerja mesin yang jenis dan konfigurasinya belum diketahui ini.

Penggunaan ban dan pelek berukuran besar dan lebar pun berimbas pada tubuh yang kini menjadi wide body . Efek dari upgrade tersebut membuat penampilan mobil ini menjadi lebih menarik dan sporty.

Namun saat melangkah ke dalam kabinnya, seakan kontradiktif dengan penampilan luarnya. Bahkan penggunaan roll-bar yang ditanam di dalam kabin, sepertinya tak mampu menyembunyikan aura modifikasi interior yang terkesan glamor dengan hadirnya interior berlapis kulit putih yang dipadu dengan warna merah anggur dan beberapa perangkat berlapis emas. 

Membingungkan, antara ingin mengedepankan kesan sporty atau mengonjolkan kemewahan interior? Namun, hal ini kemungkinan besar permintaan dari sang konsumen.

 

 
Related
Updates

otodriver.com