Mustang generasi keenam facelift yang bakal meluncur tahun 2018 nanti bakal tampil beda. Kabarnya Mustang tak lagi menggunakan mesin V6, lalu apalagi yang diganti oleh Ford?

Ford Mustang 2018 Bakal Lebih Kencang, Tapi Tak Lagi Gunakan Mesin V6

 
Ford Mustang 2018 Bakal Lebih Kencang, Tapi Tak Lagi Gunakan Mesin V6

Mustang generasi keenam facelift yang bakal meluncur tahun 2018 nanti bakal tampil beda. Kabarnya Mustang tak lagi menggunakan mesin V6, lalu apalagi yang diganti oleh Ford?

Generasi keenam Ford Mustang dinilai cukup sukses di pasar Amerika maupun internasional.

Bahkan Ford tengah mempersiapkan tampilan facelift yang akan diperkenalkan pada tahun 2018 nanti.

Walau masih menggunakan basis body yang sama dengan model saat ini, namun terdapat beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

Salah satunya terlihat pada bagian wajah, moncong Mustang akan lebih panjang 2 cm, grill dan lampu utama mengusung desain baru.

Perubahan wajah Mustang telah membuatnya terlihat lebih kekar dan lancip jika dibandingkan model saat ini.

Sementara, format lampu belakang masih tetap dipertahankan. Hanya saja, bentuk keping lampunya diganti menjadi bentuk C. Perubahan pada sektor buritan ini diikuti pula dengan penggantian warna diffuser yang kini berwarna hitam.

Namun, yang cukup membedakan justru datang dari sektor mesin.

Model 2018 tak lagi memiliki opsi mesin V6 3.700 cc. Keputusan untuk memangkas mesin V6 dari line up Ford Mustang terkendala rapor penjualan yang jeblok.

Mesin ini dinilai loyo dan lebih boros dari versi 4 silinder 2.300 cc EcoBoost.

Sedangkan versi V8 5.000 cc mendapatkan sentuhan berupa sistem injeksi bahan bakar baru yang membuat mobil tetap irit dan semakin bertenaga.

Rencananya mesin EcoBoost dan V8 akan dikawinkan dengan girboks otomatik 10-percepatan yang diklaim mampu melakukan pemindahan lebih cepat dari girboks matik 6-percepatan yang dipakai sebelumnya.

Sementara itu, pilihan girboks manual 6-percepatan hanya akan dihadirkan pada versi V8.

Beralih ke bagian interior, perubahan mencolok terdapat pada instrumen dengan hadirnya cluster digital berukuran 12 inci yang menyajikan berbagai informasi termasuk mode pilihan setingan mesinnya.

Upaya meningkatkan performa Mustang diikuti dengan suspensi aktif Magnaride sebagai pilihan. Dengan suspensi aktif ini, maka handling kendaraan menjadi lebih tajam dan juga mantap.

Singkatnya, facelift yang dilakukan pada Mustang telah menjadikan mobil ini semakin bertenaga dan dapat menyuguhkan bentuk yang menarik.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com