Mobil dengan cat buram ini ditaksir memiliki nilai jual US$ 4 juta. Apa kehebatannya?

Ford : Mustang Lansiran 1968 Menjadi Bintang di Detroit Motor Show

 
Ford : Mustang Lansiran 1968 Menjadi Bintang di Detroit Motor Show

Mobil dengan cat buram ini ditaksir memiliki nilai jual US$ 4 juta. Apa kehebatannya?

Detroit Motor Show merupakan salah satu pameran otomotif terbesar di dunia. Namun, di sini tak hanya panggungnya mobil konsep atau lansiran terbaru saja, tapi juga berlaku bagi mobil yang berumur setengah abad.

Sebuah Ford Mustang 1968 dengan kondisi cat pudar dan karat di beberapa bagian ini ternyata masih memiliki karisma kuat untuk membetot animo pengunjung.

Mustang berkelir highland green merupakan satu dari dua mobil yang dipergunakan dalam film Bulitt yang dilansir pada tahun 1968.

Seperti yang diinfokan oleh MotorTrend (20/01), mobil ini dibeli orangtua Sean, yaitu Robert dan Robbie Kiernan dari seorang detektif pada tahun 1974 dan sejak itu menjadi penghuni garasi keluarga yang kini menetap di Nashville, Tennessee.

Kiernan tidak pernah memiliki rencana untuk menjualnya sama sekali. Bahkan pada tahun 1977, Steve McQueen pemeran utama Bulitt pernah mencoba membeli mobil ini, namun ditolak oleh keluarga tersebut.

Dengan sejarah besar yang dimilikinya, diperkirakan mobil ini bernilai sekitar US$ 4 juta. Kembalinya jagoan tua ini tak lain untuk mendampingi kemunculan Ford Mustang Bulitt Special Edition 2019.

The Real Bulitt 1968
Ford Mustang Bulitt Special Edition 2019
 

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com