Mobil masa depan memang menarik, seperti yang disajikan kontributor Carreview.id di Jerman, berbagai mobil elektrik masa mendatang yang dipamerkan di Frankfurt Auto Show lalu.

Frankfurt Auto Show : (Eksklusif) Semarak Dengan Deretan Mobil Elektrik Masa Depan

 
Frankfurt Auto Show : (Eksklusif) Semarak Dengan Deretan Mobil Elektrik Masa Depan

Mobil masa depan memang menarik, seperti yang disajikan kontributor Carreview.id di Jerman, berbagai mobil elektrik masa mendatang yang dipamerkan di Frankfurt Auto Show lalu.

Berkurangnya cadangan bahan bakar fosil, membuat manusia berusaha mencari sumber tenaga alternatif, salah satunya penggunaan motor listrik untuk kendaraan yang sumber tenaganya berasal dari baterai.

Mobil listrik atau electric vehicle ini, menjadi daya tarik tersendiri pada Frankfurt Auto Show. Beberapa produsen memamerkan kendaraannya masing-masing dengan desain yang menarik.

 

Smart

 

Tampil dengan Vision EQ For two merupakan visi masa depan sebagai kendaraan urban. Pintunya terbuat dari kaca, yang bisa berfungsi sebagai monitor untuk menghindari pandangan dari luar. Bagian dalamnya tidak dilengkapi dengan kemudi atau juga pedal gas maupun rem. Vision EQ fortwo merupakan kendaraan otonom yang dikendalikan dengan telepon genggam atau tablet.

 

Hingga sekarang Smart juga  dipakai sebagai unit car2go. “Dengan basis car2go Smart akan lebih konsentrasi pada konsep carsharing; dikendarai komplet otonom, komunikatif, bersahabat dan sangat individulis full electric,” papar Pimpinan Smart, Annete Winkler. Sesuai dengan visi masa depan  Mercedes-Benz yang akan menitikberatkan pada konsep CASE untuk Connected, Autonomous, Shared & Service dan Electric.

 

Honda

Honda Urban EV Concept, kendaraan elektrik berpenampilan minimalis tapi modern. Lebih pendek 100 mm dari Honda Jazz, tetapi lebih lebar dan lebih sporty. Emblem Honda kini  ditampilkan dengan lampu. Di antara lampu depan yang kosong dijadikan wahana untuk menuliskan pesan  dalam berbagai bahasa atau juga informasi kondisi baterai.

Untuk masuk dan keluar kendaraan digunakan pintu belakang yang lebar. Kendaraan empat penunpang  ini memberikan atmosfer seperti di lounge. Interiornya beraksen kayu. Papan monitor cukup panjang. Sistem komunikasi internetnya digunakan HANA (Honda Automated Network Assistant) yang berfungsi sebagai sistem individual ‘Concierge’. Kendaraan konsep ini direncakan akan dilansir di Eropa tahun 2019 mendatang. 

 

Skoda

Skoda Vision E jadi kendaraan konsep pertama dengan tenanga elektrik sanggup menempuh jarak 500 kilometer. Lampu LED MatrixBeam di bagian depan memberikan kesan dramatis. Spion digital yang menggantikan spion luar terbuat dari spesialis pembuat gelas kristal, Lasvit  dari Ceko yang dibuat dengan tangan.

Mobil ini tidak menggunakan pilar B, sehingga akses menjadi luas untuk penumpang dan pengendaranya. Penerangan di dalam kabin, ditunjang dengan elemen kristal. Sehingga pengendara dan penumpang lebih nyaman. Dengan sistem komunikasi yang ditawarkan Vision E pengendara akan merasa seperti ‘duduk dalam telefon genggam’ yang bereda. 

Sebagai kendaraan masa depan, Vision E juga disiapkan sebagai kendaraan otonom tingkat tiga, dilengkapi dengan mode autopilot.

 

MINI

Dengan Mini Electric Concept penumpang merasa mengendarai Gokart. Kendaraan konsep ini juga merupakan pilihan alternatif kendaraan urban yang stylish. Kemungkinan MINI elektrik akan menggunakan mesin bertenaga 170 dk yang serupa dengan BMW i3, jarak tempuhnya  mencapai  300 kilometer.

Direncanakan MINI elektrik masuk dipasar Eropa tahun 2019 bertepatan dengan ulang tahun MINI yang ke 60, dihitung sejak MINI klasik dipasarkan.

 

VOLKSWAGEN

 

VW I.D dicanangkan sebagai kendaraan kompak dari modul elektrik terbaru atau disebut juga MEB. Unit bertenaga  baterai ini bisa mencapai jarak hingga 600 kilometer utuk sekali pengisian baterai penuh. Selama perjalanan beberapa pekerjaan rumah bisa selesaikan, karena melalui komunikasi Home-Net dari Volkswagen 

 

 

VW I.D Crozz

Varian dari I.D Crozz termasuk dalam elektro trio yang akan dicanangkan oleh VW menjelang tahun 2020 dan di tahun 2025 VW akan mengeluarkan 23 model kendaran elektrik ke pasar Eropa. Karena itu VW menyiapkan dana sebesar 6 milyar Euro untuk memperkuat jajaran kendaraan Elektrik.

I.D Crozz merupakan paduan antara SUV dan Coupe, atapnya yang hitam membuat tampilanya lebih lebar. Lampu LED depan memberikan kesan maskulin, model lampu seperti  ini  akan digunakan pada kendaraan seri. Untuk membuka dan menutup pintu, cukup dengan perintah suara atau asisten suara, begitu juga untuk mengaktifkan mode auto pilot.

I.D Crozz  dilengkapi penggerak empat roda. Dengan tenaga mesin elektrik yang mencapai 306 dk,  I.D Crozz bisa mencapai jarak 500 kilometer, dengan kecepatan maksimal 180 km/jam. Pengisian baterai selama 30 menit untuk 80 persen.

 

VW I.D Buzz

Merupakan penjelmaan VW kombi dengan tenaga elektrik, jarak tempuhnya mencapai 600 kilometer. Seperti saudaranya I.D Crozz, dalam 30 menit bisa mengisi 80 persen baterai.

 

Audi

Audi Elaine studie atau juga Audi E-tron Sportback. Rencananya akan dilansir tahun 2019.  Panjangnya 4,90 meter dan lebarnya 1,98 meter, tingginya 1,53 meter masuk dalam katagori SUV Coupe sejajar dengan A7. Elaine sebagai kendaraan otonom menguasai level 4 dan 5, selain berjalan di jalur Elaine juga sanggup menadahului kendaraan lain.

Ini dilakukan dengan kecepatan antara 60 kilometer hingga 130 kilometer per jam. Selain itu juga bisa secara otonom menuju parkir atau meunju shelter listrik. Penumpang bisa mengawasi kendaraannya melalui aplikasi di handphon. Untuk mengetahui kondisi lalulintas, Elain dilengkapi Car-to-X.

Audi Elaine memiliki tenaga 435 dk, bahkan disiapkan juga yang berkemampuan 503 dk. Mobil elektrik ini berakselerasi  4,5 detik dari nol hingga 100 km/jam, dengan kecepatan maksimal mencapai 210 km/jam.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com