Aliansi Geely dan Volvo perkenalkan SUV baru yang akan terjun di pasar medium SUV. Banyak keunggulan teknologi masa depan yang ada padanya.

Geely Lynk & Co 01 : Mobil Cina Berteknologi Volvo Yang Menyasar Amerika Dan Eropa

 
Geely Lynk & Co 01 : Mobil Cina Berteknologi Volvo Yang Menyasar Amerika Dan Eropa

Aliansi Geely dan Volvo perkenalkan SUV baru yang akan terjun di pasar medium SUV. Banyak keunggulan teknologi masa depan yang ada padanya.

Meski sempat hadir di tanah air beberapa waktu lalu, nama Geely, memang masih asing terdengar. Namun merek asal Cina ini memiliki strategi unik untuk memasuki pasar otomotif yang sudah mapan.

Apalagi, sejak 2010, Geely memiliki sebagian besar saham produsen mobil asal Swedia, Volvo. Maka transfer teknologi dari Volvo akan menjadi modal besar bagi Geely untuk membuat gebrakan di pentas persaingan mobil dunia.

Salah satu gebrakannya, melalui Geely Lynk & Co, yang meluncurkan 01, sebuah SUV kompak. Proyeksinya tak tanggung-tanggung, SUV ini direncanakan akan meramaikan pasar SUV di Amerika Serikat dan Eropa.

Seperti apa basis yang digunakan oleh Geely pada Lynk & Co 01? SUV tersebut meski sepenuhnya dibuat di Cina, namun sebenarnya dirancang dan dikembangkan di Swedia.  

Dikatakan seperti itu, sebab SUV ini berbagi komponen dan arsitektur dengan Volvo XC40, meski belum ada yang menyebutkan secara rinci perihal mesin yang digunakannya. 

Tetapi dugaan terkuat,  SUV ini akan diberikan dua pilihan mesin, yaitu mesin bensin empat silinder 2.000 cc dan tiga silinder 1.500 cc. Begitu juga adanya kemungkinan sistem plug-in hybrid menjadi pilihan lainnya. Diharapkan, mobil ini akan dilengkapi dengan transmisi manual enam percepatan dan matik tujuh percepatan.

Geely mengklaim, bahwa nantinya Lynk & Co 01 akan menjadi mobil dengan sisem koneksi yang 'selalu terhubung'. Karena mobil ini akan selalu berhubungan dengan jaringan internet. 

Selain itu, sistem berbagi juga akan diaplikasikan pada Lynk & Co 01 ini. Pemilik dengan mudah 'meminjamkan' pada orang yang membutuhkan, selama diberikan password sebagai aksesnya. Pemiliknya dapat mengetahui dan memantau mobil mereka melalui smartphone. 

Belum ada harga resmi untuk SUV dengan dimensi (p x l x t) 4.530 x 1.855 x 1.654 mm itu. Mobil dengan wheelbase 2.730 mm itu akan menjadi rival bagi Medium SUV, seperti Honda CR-V, Nissan X-Trail, Hyundai Santa Fe dan lainnya. 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com