Bak berbahan serat karbon ini diklaim lebih ringan namun juga lebih kuat dari besi dan auminium

General Motors : Memberikan Keuntungan Lebih, Akan Gunakan Serat Karbon Untuk Bak Pada Pikapnya

 
General Motors : Memberikan Keuntungan Lebih, Akan Gunakan Serat Karbon Untuk Bak Pada Pikapnya

Bak berbahan serat karbon ini diklaim lebih ringan namun juga lebih kuat dari besi dan auminium

Penggunaan material baru untuk menjadikan mobil menjadi lebih ekonomis namun kuat menjadi salah satu poin penting dalam persaingan di industri otomotif dunia. Termasuk juga dalam dunia kendaraan komersial seperti halnya pick up.

Amerika dikenal sebagai pasar yang sangat mengandrungi pick up dan persaingan antar merek lokal dari General Motors (GM), RAM dan Ford pun nampak semakin intens melakukan pemangkasan bobot untuk menjadikannya semakin efesien.

Ford membekali pick up F-Seriesnya dengan bak aluminium yang cukup sukses memangkas  bobot secara signifikan.

Pabrikan yang bermarkas di Dearborn, Michigan ini mengklaim memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih baik dibandingkan rivalnya Chevrolet dan GMC dari GM ataupun RAM dari Dodge dengan penggunaan bahan yang lebih enteng ini.

GM sebagai seteru abadi, melihat hal yang dilakukan Ford, tidak tinggal diam, dengan terus  berupaya melakukan program diet pada produk pick upnya.

Seperti dilansir oleh Autonews.com(7/12) GM telah mempersiapkan bahan serat karbon khusus pada model pick up fullsize-nya. 

Dilaporkan pula bahwa material baru ini diperkuat dengan thermoplastic yang telah dikembangkan sejak 2011 silam. Bahan ini tak hanya lebih ringan dari material pada model sebelumnya, namun juga lebih kuat dan lebih tahan benturan.

Bak serat karbon ini rencananya akan dipergunakan pada produk  Chevrolet Silverado dan GMC Sierra ditahun 2019 nanti. Pada tahap awal bak berbahan mutakhir ini direncanakan akan dipergunakan pada varian atas saja. Namun dipastikan secara bertahap akan dipergunakan pada semua trim level.

 

.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com