Kode A90 akan menjadi identitas Next Gen Supra.

Generasi Penerus Supra Pakai Mesin 6 Silinder BMW, Berikut Ini Bocoran Lengkapnya

 
Generasi Penerus Supra Pakai Mesin 6 Silinder BMW, Berikut Ini Bocoran Lengkapnya

Kode A90 akan menjadi identitas Next Gen Supra.

Reinkarnasi Toyota Supra merupakan suatu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh publik. Walau masih berbalut stiker kamuflase, Coupe ini pun akhirnya menunjukkan dirinya secara terang-terangan pada Goodwood Festival of Speed 2018.

Seperti dilansir oleh Motor 1 (16/07), kepala Teknisi yang bertanggung jawab pada generasi penerus Supra ini, Tetsuya Tada mengisyaratkan bahwa Supra nantinya akan menggunakan kode A90 dan memiliki bobot sekitar 1.500 kg, atau 200-300 kg lebih enteng dibandingkan Coupe F-Series yakni Lexus GS F dan RC F.

Tada mengatakan bahwa Next Gen Supra akan memiliki disribusi berat depan-belakang dengan rasio 50-50. Kejutan besarnya, Supra tak akan muncul sebagai kendaran dengan penumpang 2+2 seperti sebelumnya. Dipastikan bahwa Supra murni akan menjadi two seater sejati dengan wheelbase lebih pendek dibandingkan Toyota FT 86.

Mengenai mesin, sudah final ditetapkan bahwa mesin 6 silinder inline supercharger dari BMW akan menjadi mesin yang dipergunakan pada unit ini. Namun demikian Tada mengatakan bahwa kemampuan mesin ini ada di atas mesin V8 5.0 liter naturally aspirated dengan muntahan 468 PS dan torsi 527 Nm yang dipergunakan GS F dan RC F.

Toyota dikabarkan akan melansir coupe legendarisnya ini pada awal tahun 2019 nanti.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com