Cukup masuk akal jika dihadirkan dalam bentuk crossover mengingat mobil ini akan dibangun dengan platform TNGA seperti C-HR.

Generasi Penerus Toyota Celica Bakal Berwujud Crossover?

 
Generasi Penerus Toyota Celica Bakal Berwujud Crossover?

Cukup masuk akal jika dihadirkan dalam bentuk crossover mengingat mobil ini akan dibangun dengan platform TNGA seperti C-HR.

Kebangkitan Toyota Supra sepertinya menular pada model legendaris lain milik Toyota. Seperti dilansir caranddriver.com (16/09), merek Jepang ini diketahui tengah mengajukan kembali nama Celica pada Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat pada akhir Agustus silam.

Sayangnya, belum ada gambaran akan seperti apa nantinya reborn Celica ini, baik dari bentuk apalagi spesifikasinya. Beberapa pihak berspekulasi bahwa kemunculannya merupakan pengganti eksistensi Toyota 86 dengan pengerak roda belakang. Jika benar demikian, maka Celica akan melakukan nostalgia seperti halnya saat pertama kalinya emblem ini diperkenalkan pada 1971. 

Akan tetapi, bisa saja berwujud sebagai sebuah coupe berpenggerak roda depan dengan opsi penggerak AWD seperti halnya generasi Celica pada pertengahan tahun 80-an sampai akhir era 90-an.

Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa Toyota akan mengambil upaya ekstrim dengan menghadirkan kembali Celica dalam bentuk sebuah crossover, seperti yang langkah yang dilakukan oleh Mitsubishi dalam menghadirkan kembali sosok Lancer Evo dalam wujud sebuah crossover.

Semua itu cukup masuk akal karena sangat dimungkinan Celica akan dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) di mana pada sebelumnya sudah diaplikasikan pada sosok C-HR.

Tentunya semua itu masih dalam batas spekulasi dan dapat meluas lebih jauh lebar lagi semisal Celica akan dimunculkan sebagai versi sport dari Prius dengan sosok sebuah mobil Hybrid, PHEV ataupun malah full Electric sekalipun.

Kita tunggu saja perkembangannya.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com