Aston Martin unjuk diri dengan memberikan generasi terbaru seri DB. Seusai pameran akan dibuat produk massal.

Geneva Motor Show : Aston Martin DB11, Dua Digit Tambah Menggigit

 
Geneva Motor Show : Aston Martin DB11, Dua Digit Tambah Menggigit

Aston Martin unjuk diri dengan memberikan generasi terbaru seri DB. Seusai pameran akan dibuat produk massal.

Resmi mengeluarkan produk terbarunya, Aston Martin DB11 merupakan penerus dari generasi sebelumnya DB9. “Mobil terbaru kami secara garis besar merupakan penggabungan teknologi dan desain yang luar biasa,” ujar Andy Palmer, CEO Aston.

Memakai mesin 5.2-liter twin-turbo V12 , DB11 mampu menghasilkan tenaga sampai  600 dk dengan top speed mencapai 320 km/jam. Semua mesin berbahan aluminium V12 dilayani dengan girboks ZF otomatis delapan percepatan. Dengan mesin ini, DB11 hanya butuh 3.9 detik dari 0-100km/jam.  

Dengan memberikan kode tambahan yang kini jadi dua digit, DB11 punya desain yang berbeda dengan DB9. Terlihat lebih ramping  dan lebih rendah karena memang memperhitungan downforce yang sempurna.  Bentuk grillnya pun berubah sedikit mengecil, mengejar tampilan sporty. Di bagian buritan, lengkungan pilar C langsung dari atas menuju ekor.  Mengingatkan konsep mobil balap zaman dulu.

Interior pun yang jauh lebih modern ketimbang DB9.  Fitur-fitur canggih terpasang sekaligus sistem keamanan yang sangat melindungi penumpang.   Termasuk fitur seperti kamera parkir 360 derajat.  Rencana selepas event Geneva Motor Show 2016 ini, DB11 akan segera masuk produk massal.

Buritan mirip konsep mobil balap zaman dahulu

Geneva Motor Show merupakan salah satu pameran yang terakreditasi dengan OICA, organisasi yang memayungi industri otomotif dunia, seperti halnya Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016, yang akan digelar Agustus mendatang.

 
Related
Don't miss this stories
Updates
Popular

    otodriver.com