Diimpor langsung dari Inggris, serta memegang rekor mobil berpenggerak roda depan tercepat di Nurburgring, Jerman, sudah menjadi daya tarik mutlak Civic Type R.

GIIAS 2017 : Hanya Dalam Waktu 4 Hari, Civic Type R Terjual 15 Unit!

 
GIIAS 2017 : Hanya Dalam Waktu 4 Hari, Civic Type R Terjual 15 Unit!

Diimpor langsung dari Inggris, serta memegang rekor mobil berpenggerak roda depan tercepat di Nurburgring, Jerman, sudah menjadi daya tarik mutlak Civic Type R.

Hanya dalam waktu 4 hari setelah diluncurkan, Honda Civic Type R telah mencatat penjualan sebanyak 15 unit di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Model Sport terbaru dari Honda tersebut diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) pada pembukaan GIIAS 2017 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Kamis (10/8) lalu dan merupakan model Type R pertama yang dipasarkan Honda di Indonesia.

 “Honda Civic Type R merupakan model yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Honda, serta konsumen yang menginginkan mobil Sport sejati, terlihat dari penerimaan konsumen terhadap Honda Civic Type R yang sangat luar biasa. Kami berterima kasih kepada para konsumen dan akan memaksimalkan upaya agar dapat mengirimkan mobil dalam waktu yang secepat-cepatnya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM.

Mobil yang diimpor langsung dari Inggris ini merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic. Honda Civic Type R generasi terbaru juga memegang rekor sebagai mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman, setelah mencatat Lap Time 7 menit 43,80 detik.

Selain itu, performa menjulang dari mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo itu, adalah tenaga maksimal sebesar 310 dk dan torsi 400 Nm yang berpadu dengan transmisi manual 6 percepatan.

Disamping itu, untuk mendukung berbagai kondisi berkendara, Honda Civic Type R mempunyai tiga pilihan Driving Mode yaitu +R, Sport dan Comfort.

Perangkat ini mengatur putaran setir, suspensi, mapping mesin, hingga tampilan pada panel instrumen di dasbor. Pada keadaan normal, posisi ada pada Sport, sementara untuk bermanuver lebih cepat dan presisi, bisa memilih +R yang bisa diaplikasikan pada sirkuit balap. Ingin berkendara santai dan nyaman, pilihan Comfort yang paling tepat.

Honda Civic Type R generasi ke-10 ini juga tersedia dalam 6 pilihan warna, yaitu Rallye Red, Brilliant Sporty Blue Metallic, Championship White dan Sonic Gray Pearl. Sementara warna Crystal Black Pearl dan Polished Metal Metallic tersedia di tahun 2018.

Saat ini, Honda Civic Type R dapat dipesan di seluruh dealer Honda di Indonesia dengan harga Rp 995 juta (on the road, Jakarta).

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com