PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi merilis harga Baleno Hatchback di GIIAS 2017. Apa saja keunggulan yang ditawarkan?

GIIAS 2017 : Suzuki Baleno Hatchback Dipasarkan Mulai Rp 195 Juta, Inilah Fitur-Fitur Unggulannya

 
GIIAS 2017 : Suzuki Baleno Hatchback Dipasarkan Mulai Rp 195 Juta, Inilah Fitur-Fitur Unggulannya

PT Suzuki Indomobil Sales akhirnya resmi merilis harga Baleno Hatchback di GIIAS 2017. Apa saja keunggulan yang ditawarkan?

Setelah sebelumnya telah diperkenalkan ke awak media melalui sesi media test drive, maka pada GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017) di ICE, BSD, Tangerang Selatan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Baleno hatchback ke publik.

"Hari ini kami sangat bangga dan senang bisa menghadirjan generasi terbaru dari produk terpopuler di Indonesia, Suzuki Baleno. Generasi terbaru ini mengalami pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback," ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Lebih lanjut, menurutnya Baleno terbaru ini dikembangkan dengan menggunakan platform terbaru berjuluk Heartect yang lebih safety dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Penunjang keselamatan berkendara diwakili melalui Total Effective Control Technology (TECT) Body yang memungkinkan Baleno efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan efeknya ke seluruh rangka. Sehingga mengurangi dampak benturan ke penumpang.

Lalu ada Side Impact Beam pada pintu yang terbuat dari rangka baja yang meredam benturan pada sisi kendaraan.

Teknologi ini dilengkapi SRS Airbag untuk menambah penunjang keselamatan. Sementara sistem remnya didukung ABS, Electronic Brake Force Distribution dan Brake Assist.

Baleno juga diklaim irit berkat penggunaan mesin K14B 1.373 cc berteknologi VVT yang menghasilkan daya 90,4 dk/6.000 rpm dan torsi 130 Nm/ 4.200 rpm.

Hasil pengujian internal Suzuki menyebut Baleno bertransmisi manual mampu menembus 22,17 km/liter sedangkan otomatisnya versi 20,66 km/liter.

Fitur lain yang jadi unggulan adalah keyless entry dengan tombol start/stop mesin. Serta Bluetooth Connection dan audio switch control yang terintegrasi dengan setir. Tak ketinggalan, pemanja driver seperti arm rest di sisi kiri dan pengatur setir telescopic dan tilt steering juga jadi nilai lebih.

Di Indonesia, Baleno memiliki enam pilihan warna, yakni Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Silver Premium, Arctic White, Midnight Black dan Met Granit3 Grey.

Mobil ini dijual mulai Rp 195 juta pada model manual. Sedangkan otomatisnya Rp 207,5 juta. Semua berstatus On The Road Jakarta. 

 
Related
Updates

otodriver.com