GIIAS Surabaya yang digadang-gadang bakal jadi event otomotif terbesar se-Jawa Timur, hari ini resmi dimulai. Inilah mobil-mobil yang dipamerkan.

GIIAS Surabaya : Hari Ini, Hajatan Mobil Terbesar Se-Jatim Resmi Dibuka

 
GIIAS Surabaya : Hari Ini, Hajatan Mobil Terbesar Se-Jatim Resmi Dibuka

GIIAS Surabaya yang digadang-gadang bakal jadi event otomotif terbesar se-Jawa Timur, hari ini resmi dimulai. Inilah mobil-mobil yang dipamerkan.

Untuk melanjutkan kesuksesan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show di tahun 2016. Tepat hari ini, Rabu (28/9), GIIAS Surabaya resmi dibuka. 

Bertempat di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, perhelatan tahun ini sukses diikuti oleh 11 brand mobil penumpang dan 2 brand mobil komersial yang berlomba-lomba menghadirkan booth terbaik di area seluas 8.038 m2.

Tepat pukul 10.00 WIB, acara pembukaan akhirnya dimulai dan dipimpin langsung oleh Saifullah Yusuf selaku Wakil Gubernur, Jawa Timur.

Mengapa provinsi Jawa Timur terpilih sebagai wilayah diadakannya lanjutan rangkaian event GIIAS 2016?

Ternyata, menurut Badan Pusat Statistik, hasil survei pada awal kuartal pertama 2016, pertumbuhan ekonomi provinsi Jawa Timur masih di atas pertumbuhan nasional yaitu mencapai 5,3% dibandingkan 4,9% angka pertumbuhan nasional. Dengan hasil tersebut, Jawa Timur sangat berpotensi meningkatkan industri otomotif di tanah air.

"Jawa Timur memiliki potensi yang sangat besar untuk mendorong peningkatan industri otomotif secara nasional. Oleh karena itu, kami yakin pelaksanaan GIIAS Surabaya tahun ini akan kembali memberikan stimulus untuk pasar di Jawa Timur," ujar Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO.

Acara yang berlangsung mulai 28 September - 2 Oktober 2016 ini tak hanya memanfaatkan lokasi indoor Grand City, area outdoor salah satu mall termegah ini juga dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan seperti 4x4 Challenge, Surabaya Modified Show, Audio Battle Community, ajang tes drive, food truck dan photo challenge.

Sementara, di dalam area hall sudah bermukim brand - brand ternama seperti Hyundai, Nissan, Isuzu, Daihatsu, Honda, Lexus, Mercedes-Benz, Mitsubishi Motors, Renault, Suzuki dan Toyota.

Meskipun tidak ada mobil yang melakukan debutnya dalam pameran ini, tapi para pengunjung dan konsumen yang belum sempat melihat line up terbaru APM, dapat langsung mengunjungi Grand City, mulai hari ini tiket sudah dapat dibeli dengan harga Rp 20 ribu. 

 
Related
Don't miss this stories
Updates

otodriver.com