GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo yang pertama kali digelar ini, menunjukkan kemampuan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat.

GIICOMVEC : Ajang Temu Industri Komersial dengan Pengunjung Potensial Resmi Dibuka

 
GIICOMVEC : Ajang Temu Industri Komersial dengan Pengunjung Potensial Resmi Dibuka

GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo yang pertama kali digelar ini, menunjukkan kemampuan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat.

Pameran otomotif khusus kendaraan komersial oleh GAIKINDO ini, resmi dibuka oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua III GAIKINDO, Rizwan Alamsyah yang sekaligus adalah Ketua Penyelenggara GIICOMVEC 2018.

Dalam sambutannya, Menteri Perindustrian menyampaikan selamat dan mengapresiasi GAIKINDO, atas terselenggaranya pameran bisnis untuk industri kendaraan komersial, GIICOMVEC 2018. Menurut Menteri Perindustrian, kehadiran GIICOMVEC menunjukkan bahwa kemampuan industri kendaraan komersial nasional sudah cukup kuat.

“Saya atas nama Pemerintah mengucapkan selamat sekaligus menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada GAIKINDO, atas terselenggaranya pameran otomotif berkonsep business-to-business untuk industri kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018,” tuturnya.

Seiring dengan Menteri Perindustrian, Ketua GAIKINDO Yohanes Nangoi mengatakan, bahwa untuk membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan, khususnya industri kendaraan komersial, tentunya GAIKINDO tidak dapat berjalan sendirian. Oleh karena itu GAIKINDO menyampaikan apresiasi kepada pemerintah melalui Kementerian Perindustrian atas dukungan penuhnya terhadap GAIKINDO.

Penyelenggaraan GIICOMVEC 2018 menurut Nangoi adalah salah satu upaya GAIKINDO untuk semakin mendorong pertumbuhan industri kendaraan komersial Indonesia, yang tahun 2017 lalu mencatatkan pertumbuhan signifikan sebesar 45% dibandingkan tahun sebelumnya. Tidak hanya pencatatan secara Nasional, industri kendaraan komersial juga mencatatkan kenaikan pada nilai ekspor.

“Kami merancang GIICOMVEC secara khusus sebagai pameran business-to-business, sehingga diharapkan tidak hanya dapat memberikan informasi terkini tentang industri otomotif nasional khususnya industri kendaraan komersial serta industri pendukungnya, namun juga dapat membuka peluang bisnis baru antara para APM dengan pelaku industri di Indonesia,” ujar Nangoi.

Menurutnya, lewat GIICOMVEC target nilai industri kendaraan komersial yang disasar GAIKINDO untuk mencapai lebih dari 20% dari pencatatan penjualan nasional pada tahun 2018.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com