Nama Venom F5 diambil dari satuan terkuat angin tornado, mobil ini pun digadang-gadang sebagai mobil terkencang di dunia pada 2019 nanti. Bagaimana spesifikasinya?

Hennessy Venom F5 : Inilah Sosok Yang Patahkan Rekor Kecepatan Bugatti dan Koenigsegg

 
Hennessy Venom F5 : Inilah Sosok Yang Patahkan Rekor Kecepatan Bugatti dan Koenigsegg

Nama Venom F5 diambil dari satuan terkuat angin tornado, mobil ini pun digadang-gadang sebagai mobil terkencang di dunia pada 2019 nanti. Bagaimana spesifikasinya?

Kehadiran Bugatti Chiron pada 2016 silam langsung mencatatkan dirinya sebagai mobil tercepat di muka bumi. Sayangnya euphoria pabrikan besutan VW Group ini tak berlangsung lama, tepat pada 1 Oktober 2017 silam Koenigsegg Agera RS berhasil mematahkan rekornya.

Namun sepertinya senyum di wajah Chistian Von Koenigsegg tak akan awet juga, karena dari Texas, Amerika Serikat, sebuah perusahaan pembuat hypercar Hennessey telah melahirkan penghancur senyum simpul bos Keonigsegg itu.

Baru-baru ini, mereka merilis spesifikasi dan foto besutan barunya yakni Venom F5. Dikatakan bahwa mobil ini akan menjadi kendaraan tercepat di atas jalanan dan akan diluncurkan pada 2019 nanti. Kehadiran Venom F5 akan menggantikan besutan Hennessy sebelumnya yakni Venom GT yang diperkenalkan sejak 2011 silam.

Seperti dilansir oleh evo.co.uk, (2/11),  kehadiran Venom F5 tak lain memiliki misi yang sama dengan Venom GT yakni sebagai mobil tercepat di dunia.

Hypercar berbasis Lotus Exige secara terang-terangan hadir untuk mengincar rekor Koenigsegg Agera RS yang merupakan mobil tercepat di dunia dan Buggati Chiron sebagai runner upnya.

Agera RS kini memegang rekor dengan meraih angka 447 km/jam, dan Chiron di 420 km/jam. Sedangkan Hennessey mengklaim bahwa F5 akan mampu memnyentuh kecepatan 484 km/jam.

Dengan bekal mesin V8 bervolume 7.400 cc plus turbo ganda, tenaga yang mampu diraup adalah 1.600 dk dan torsi puncak mencapai 1.762 Nm. Bandingkan dengan Bugatti Chiron yang hanya memiliki tenaga 1479 dk dan torsi 1.559,8 Nm atau Koenigsegg yang lebih ringan dengan daya 1.360 dk dan torsi 1.370,7 Nm.

Tenaga massive F5 tersebut akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatik 7-percepatan dengan kopling tunggal. Bermodalkan tenaga sebesar itu maka Hennessy F5 diklaim mampu mencapai 299 km/jam dalam waktu kurang dari 10 detik, mobil ini juga mampu berakselerasi dari posisi diam hingga 400 km/jam dan kembali diam dalam waktu kurang dari 30 detik saja.

Nama F5 sendiri diambil dari nama skala terkuat tornado dalam satuan Fujita (F). Saat dijual nanti, mobil super kencang ini akan dibanderol dengan harga mulai US$ 1.6 juta atau sekitar Rp 21,6 milyar.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com