Ragam informasi terkait kelahiran generasi kesepuluh Accord sudah mulai diungkap ke publik. Selain hadir dengan tampilan baru, kabarnya mobil ini juga ditawarkan dengan 3 pilihan mesin. Apa saja?

Honda Accord : Meluncur Juli Mendatang, Inilah Bocoran Spesifikasinya

 
Honda Accord : Meluncur Juli Mendatang, Inilah Bocoran Spesifikasinya

Ragam informasi terkait kelahiran generasi kesepuluh Accord sudah mulai diungkap ke publik. Selain hadir dengan tampilan baru, kabarnya mobil ini juga ditawarkan dengan 3 pilihan mesin. Apa saja?

Honda baru saja merilis sketsa Accord model 2018 yang rencananya bakal diperkenalkan bulan Juli mendatang. 

Seperti dilansir Paultan.org, sedan mewah tersebut bakal memilih panggung perdananya di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

Negara Amerika Serikat menjadi destinasi debut Accord karena di Negeri Pam Sam mobil ini telah laku terjual hingga 13 juta unit sejak tahun 1976.

Generasi ke-10 dari Accord juga diklaim akan menjadi sedan yang menyenangkan untuk dikendarai sendiri, karena selain nyaman, mobil ini punya pengendalian dan powertrain yang cukup mumpuni. 

Ada beberapa perubahan pada bagian eksterior yang tampak jelas jika mengacu dari sketsa yang beredar. Wajah Accord terbaru semakin agresif berkat desain baru lampu LED, dan kisi-kisi grill seperti Civic baru. 

Selain itu, tampak kini kisi-kisi grill dibuat menyatu dengan lampu utama, dan fog lamp juga diperkirakan sudah menggunakan LED.

Lalu, bentuk kap mesin tampak landai dengan garis-garis tajam, sedangkan spoiler depan didesain meruncing. Untuk peleknya, Honda diyakini bakal mengaplikasikan model lima palang bergaya blade. 

Honda juga telah mengumumkan Accord terbaru akan ditawarkan dalam tiga pilihan mesin.

Yang pertama, adalah mesin 1.500 cc turbo untuk menggantikan 2,4 liter naturally aspirated (NA) yang ditawarkan pada Accord generasi sebelumnya. 

Mesin baru tersebut dihubungkan ke transmisi otomatis dengan CVT atau manual 6-percepatan. 

Meski demikian, hingga saat ini spesifikasi mesin belum terungkap. Namun, bila mengacu pada CR-V yang memiliki mesin sama, tenaganya maksimalnya bisa menyentuh 190 dk dan torsi puncak di angka 243 Nm. 

Honda juga akan mengganti mesin 3,5 liter NA V6 menjadi turbo 2.000 cc yang diadopsi dari Civic Type R. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 10-percepatan atau manual 6-percepatan. 

Tenaganya juga belum dibocorkan, tapi diperkirakan akan mampu menyentuh 278 atau 316 dk.

Sebagai pelengkap, Honda bakal menawarkan varian hybrid yang diusung mesin 2.0 L N/A dan sepasang motor listrik yang menggerakkan roda depan melalui transmisi continuously variable secara elektronik (eCVT).

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com