Menelisik penjualan mobil di tahun 2017 silam, Honda mendominasi pasar SUV tanah air dengan tiga produknya. Apa saja?

Honda : Andalkan Tiga Produk Ini Kuasai Segmen SUV Tanah Air

 
Honda : Andalkan Tiga Produk Ini Kuasai Segmen SUV Tanah Air

Menelisik penjualan mobil di tahun 2017 silam, Honda mendominasi pasar SUV tanah air dengan tiga produknya. Apa saja?

Tahun 2017 dinyatakan sebagai titik balik peningkatan penjualan segmen Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia dibanding tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 yang lalu, para konsumen mulai melirik pasar mobil yang berground clearance lebih tinggi.

PT Honda Prospect Motor beruntung memiliki tiga produk yang bermain di kelas tersebut lewat nama Honda CR-V,HR-V dan BR-V. Hingga saat ini, ketiga mobil mampu mendominasi segmen yang tengah bertumbuh tersebut.

Total penjualan yang berhasil diperoleh ketiga produk mencapai 76.918 unit, atau sebesar 46,2% dari total market SUV di Indonesia.

Honda HR-V 1.5 liter sendiri menjadi market leader di kelas LSUV dengan penjualan sebesar 33.386 unit dan pangsa pasar 36% di kelasnya. Dari kelas yang sama, Honda BR-V menyumbangkan penjualan 21.932 unit dengan pangsa pasar 24%. Sementara Honda CR-V mencatat penjualan 15.905 unit dengan pangsa pasar 22% di kelas SUV dan Honda HR-V 1.8 liter mengumpulkan penjualan 5.695 unit dan pangsa pasar 8% di kelas yang sama.

“Secara umum, pasar di tahun 2017 mengalami sedikit pertumbuhan sehingga turut mempengaruhi penjualan produk-produk Honda yang berada di segmen ini. Kami bersyukur, bahwa penjualan produk-produk Honda tetap kuat di hampir seluruh segmen terbesar di pasar otomotif Indonesia,” ucap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com