Honda Skill Contest telah membuat kualitas sumber daya manusia dan pelayanan dealer Honda meningkat setiap tahunnya. Perwakilan dari Jakarta masih tetap yang terbaik.

Honda : Begini Cara Honda Tingkatkan Kualiats Pelayanan

 
Honda : Begini Cara Honda Tingkatkan Kualiats Pelayanan

Honda Skill Contest telah membuat kualitas sumber daya manusia dan pelayanan dealer Honda meningkat setiap tahunnya. Perwakilan dari Jakarta masih tetap yang terbaik.

Babak final dari lomba keterampilan untuk teknisi dan wiraniaga,  Honda Skill Contest 2018 digelar oleh PT Honda Prospect Motor di Jakarta, 24 Februari 2018.

Dari tujuh gelar juara yang diperebutkan, sebanyak 90 lolos ke babak finali dari berbagai wilayah Indonesia.

Ajang tahunan Honda Skill Contest yang telah berlangsung untuk ke-14 kalinya ini diadakan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dan pelayanan dealer Honda di Indonesia. Gelaran tahun ini diikuti oleh total 1.096 peserta dari seluruh Indonesia dan terbagi menjadi 7 kategori, yaitu Wiraniaga, Service Advisor, Pair Maintenance, Repair, Body & Paint, Spare Parts dan Customer Care Officer.

Di kategori Wiraniaga, Agung Wulandari dari Dealer Honda Arista Jatinegara (Jakarta) meraih Juara 1, sedangkan Boy Pratama dari Dealer Honda Maju Motor Tanjung Api Api (Palembang) menjadi Juara Kedua dan Mohammad Nur Affandi dari Dealer Honda Megatama (Jakarta) meraih Juara Ketiga. Pada kategori ini para peserta diuji kemampuannya terkait pengetahuan produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan pelanggan.

Finalis lain dari Jakarta juga berhasil menyabet gelar juara di kategori Pair Maintenance, yaitu Yudi dan Muhamad Yayang Munandar dari Dealer Honda Jakarta Center (Jakarta), diikuti oleh Ryan Rediansyah dan Uung Gunadi dari Dealer Honda Bandung Center (Bandung) sebagai juara 2 dan Andre Yoga Prasetyo dan Yofi Indra Kurniawan dari Dealer Honda Citra Cakra (Surabaya) sebagai juara 3.

Gelar juara lain untuk finalis asal Jakarta adalah dari kategori Repair, dimana juara pertama diraih oleh Maulana dan Daten Fandami dari Dealer Honda Fatmawati (Jakarta), sedangkan Juara 2 dicapai oleh Ismail dan Agus Fajar Fadilah dari Dealer Honda Permata Hijau (Jakarta) serta Juara 3 didapatkan oleh M. Shalahudin A. dan Tirta Aji Wibowo dari Dealer Honda Gajah Mada (Semarang).

Sementara di kategori Body & Paint, Juara 1 berhasil diraih oleh Suhaedir dan Rasmono dari Dealer Honda Pradana (Tangerang), Juara 2 disabet oleh Erik Dian Santoso dan Rivan Khairul Barry dari Dealer Honda Semarang Center (Semarang) serta Juara 3 diraih oleh Hari Setya Wijaya dan Andreas Dian P. P. dari Dealer Honda Citra Cakra (Surabaya).

Pada ketiga kategori di atas, para finalis berlomba dalam menyelesaikan item pemeriksaan dan penggantian, maupun perbaikan sesuai standar manual dengan tetap memperhatikan keselamatan di tempat kerja.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Kualitas layanan terhadap pelanggan dari semua lini merupakan hal yang sangat penting untuk Honda dan seluruh dealer-nya di Indonesia. Karena itu, kami mengadakan kontes ini sebagai ajang rutin setiap tahunnya sebagai bagian dari upaya untuk terus mengasah pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia di dealer Honda di seluruh Indonesia. Kami harap para juara yang akan mewakili Honda di ajang kontes keterampilan Internasional nantinya dapat mempertahankan gelar juara untuk Indonesia yang berhasil kami raih pada tahun sebelumnya.”

 
Related
Updates

otodriver.com