Beberapa produk hatchback terbaru dari Honda berhasil mengungguli pasar di segmennya masing-masing. Berapa banyak unit yang terjual?

Honda : Berkat Mobil Ini, Honda Kuasai Penjualan Hatchback di Tanah Air

 
Honda : Berkat Mobil Ini, Honda Kuasai Penjualan Hatchback di Tanah Air

Beberapa produk hatchback terbaru dari Honda berhasil mengungguli pasar di segmennya masing-masing. Berapa banyak unit yang terjual?

Honda kuasai pasar Hatchback Indonesia sebesar 53% lewat kontribusi dari Jazz dan Civic Hatchback. Honda Jazz kembali menjadi market leader dengan torehan 49% pangsa pasar. Sementara angka penjualan di bulan September sebanyak 1.173 unit dan total penjualan tahunan mencapai 12.965 unit.

Honda Civic Hatchback juga menyubangkan kontribusinya dengan  mencatat penjualan 286 unit di bulan September, meningkat 186% dari penjualan bulan Agustus sebanyak 154 unit.

Sejak diluncurkan pada bulan Juni 2017 silam, Honda Civic Hatchback mampu membukukan penjualan tahunan sebesar 1.006 unit dengan pangsa pasar 4%.

Tak hanya kuasai pasar Hatchback, Honda juga terus memimpin di pasar LSUV dengan total pangsa pasar hingga 57%. Di segmen ini, Honda HR-V 1.5L menjadi market leader dengan pangsa pasar sebesar 36%, serta penjualan di bulan September 2017 sebanyak 2.441 unit dan penjualan tahunan 25.960 unit. Posisi selanjutnya diisi oleh Honda BR-V yang meraih 21% pangsa pasar dengan penjualan di bulan September sebanyak 2.471 unit dan total penjualan tahunan 15.039 unit.

Di pasar SUV, Honda HR-V 1.8L meraih pangsa pasar 9% dan dengan penjualan 423 unit di bulan September dan total 4.706 unit di tahun 2017. Honda CR-V menguasai 17% pangsa pasar dengan penjualan bulanan 1.713 unit dan penjualan tahunan 8.783 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect  Motor mengatakan, “Penjualan produk-produk Honda di segmen-segmen favorit konsumen Indonesia masih menunjukkan tren positif terutama di segmen Hatchback dan LSUV. Kami percaya bahwa hal ini akan mendukung penjualan Honda secara total terutama dalam memasuki kuartal terakhir tahun ini.”

 

 
Related
Updates

otodriver.com