Lewat ajang Drive 2 Excitement with New Honda Brio, PT HPM catatkan klaim baru dengan konsumsi mencapai 28,9 km/liter. Wow..

Honda : Brio Menjadi Hatchback Paling Irit, Catatkan Konsumsi 28,9 Km/liter

 
Honda : Brio Menjadi Hatchback Paling Irit, Catatkan Konsumsi 28,9 Km/liter

Lewat ajang Drive 2 Excitement with New Honda Brio, PT HPM catatkan klaim baru dengan konsumsi mencapai 28,9 km/liter. Wow..

Akhir pekan kemarin, PT Honda Prospect Motor menggelar dua event akbar sekaligus. Yang pertama, event yang ditujukan untuk para jurnalis dalam kegiatan Drive 2 Excitement dengan New Honda Brio yang bertujuan untuk mengetahui seberapa irit konsumsi BBM Honda Brio.

Dan yang kedua, berlangsungnya acara Honda Day 2016 di Senayan untuk para pecinta mobil Honda di Indonesia .

Secara keseluruhan, kedua acara dapat dikatakan sukses. Bahkan di acara Drive 2 Excitement, PT HPM memiliki klaim baru atas konsumsi Honda Brio yang mencapai 28,9 km/liter.

Sebanyak 21 peserta yang mengikuti event ini mampu meraih konsumsi bahan bakar di atas 21,9 km/liter. Dengan demikian, New Honda Brio merupakan mobil yang irit untuk digunakan di dalam kota.

Dalam pelaksanaanya, para rekan media ditantang untuk mengemudi New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya menempuh rute dari kantor PT Honda Prospect Motor menuju ICE, BSD sepanjang 56 km. Pemenang tantangan hemat kali ini ditentukan dari hasil akhir efisiensi bahan bakar rata-rata tertinggi yang terekam pada Multi Information Display (MID) yang terdapat di panel New Honda Brio.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor menyampaikan, “Hasil yang dicapai para peserta tantangan hemat kali ini sangat baik, apalagi karena mereka dapat merasakan langsung efisiensi bahan bakar dari mesin i-VTEC New Honda Brio yang menghasilkan tenaga yang lebih besar serta teknologi CVT yang lebih kompak dan canggih. Kombinasi keduanya dapat menghasilkan pencapaian efisiensi bahan bakar yang baik tanpa mengurangi performa dari New Honda Brio sendiri”.

Seluruh varian New Honda Brio didukung oleh mesin i-VTEC 1.200 cc dengan tenaga dan torsi terbesar di kelasnya.

Mesin New Honda Brio menghasilkan performa dinamis dengan tenaga maksimal 90 dk pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Konsumsinya semakin irit berkat pilihan transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology yang pertama di kelasnya.

Continously Variable Transmission (CVT) adalah transmisi otomatis yang dikontrol secara elektronik dengan drive pulley dan driven pulley serta steel belt.

Sesuai dengan namanya, sistem ini tidak beroperasi menggunakan rasio gigi seperti pada transmisi manual, melainkan bekerja dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum dengan responsif dan tak terputus, jadi cocok untuk Anda yang biasa mengemudi dengan kecepatan rendah namun konstan.

Hasilnya dapat membuat indikator ECO terus menyala sepanjang perjalanan dan tentunya membuat konsumsi bahan bakarnya semakin irit.

 New Brio dan Brio Satya yang dipakai dalam ajang Drive 2 Excitement

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com