Car Review Indonesia

 

Honda City Facelift : Lebih Segar Berkat Campur Tangan Desainer Asal Cina

| 29 November, 2016

Honda City facelift asal India akan menggunakan beberapa part dari Honda Greiz bikinan Dongfeng-Honda.

Honda City generasi keenam telah mengusung model yang sama selama tiga tahun, tapi sabar dulu, kabar terbarunya tahun depan model facelift akan segera meluncur. Meski belum ada keterangan resmi dari APM Honda di Indonesia, namun isyarat ini justru sudah terdengar dari APM Honda di India.

Seperti yang dikutip dari CarDekho.com, kehadiran versi facelift ini setidaknya akan terjadi pada pertengahan bulan Januari 2017.

Dikabarkan juga bahwa penyegaran wajah City ini akan mengambil beberapa elemen Honda Greiz yang merupakan produk berbasis City yang telah dipasarkan di Cina. Mengacu pada informasi tersebut, maka akan nampak perbedaaan penampilan berkat penggunaan grill yang lebih besar dengan tambahan garnish berlapis krom.

Sedangkan pada bagian lampu belakang akan menggunakan LED sebagai sumber cahaya. Selain itu, penyegaran di sektor eksterior terlihat berkat desain pelek baru dengan diameter yang lebih besar.

Sementara itu, pada bagian interior dan dasbord Anda tidak akan menemukan banyak perubahan. Khusus varian top-end akan terus mendapatkan sunroof, jok kulit, start / stop button dan sistem touchscreen infotainment baru dengan dukungan Apple Carplay dan Android Auto.

Beralih ke mesin, Honda City masih mempercayakan mesin lama yaitu mesin bensin 1.500 cc i-VTEC dan mesin diesel 1.500 cc i-DTEC. Satu-satunya penyegaran dari segi teknis adalah diperkenalkannya girboks 6-percepatan manual khusus versi bensinnya.

Sampai sejauh ini, City merupakan mobil terpopuler di India. Penjualannnya langsung meningkat hingga dua kali lipat berkat hadirnya versi mesin diesel yang diperkenalkan bulan Maret 2015.

Sementara Greiz sendiri merupakan produk redesign dari City dan dibuat oleh Dongfeng-Honda. Sedan ini khusus dipasarkan untuk pasar Cina dan tidak memiliki varian mesin diesel. Antara Greiz dan City memiliki wheelbase dan dimensi yang sama dan dikembangkan dari platform yang sama pula.

Sedikit berspekulasi, jika City facelift jadi dipasarkan di Indonesia, maka kemungkinan akan mirip dengan City facelift versi India.

Tentang kejelasannya sepsifikasinya, kita tunggu saja tanggal mainnya.

.

 

Tag : #Honda City  # Facelift  # Dongfeng-Honda  # India 

Related

Share this article

Updates

Car Review

Tentang CarReview.id

Car Review, disajikan bagi pengguna dan calon pengguna mobil di Indonesia. Di antara sekian banyak pilihan dan ragam mobil, kami mengerti kebutuhan Anda akan informasi yang detail terhadap mobil pilihan. Untuk itu kami memberikan referensi komparatif tentang seluk beluk mobil di Indonesia.. [lanjut]