Setelah merilis teaser Civic Hatchback beberapa waktu lalu, kini Civic Hatchback turbo pun meluncur di Thailand. Dikabarkan akan hadir di Indonesia dalam waktu tak berapa lama lagi.

Honda Civic Hatchback : Sudah Meluncur Di Thailand Hanya Dipasarkan Dengan Transmisi CVT

 
Honda Civic Hatchback : Sudah Meluncur Di Thailand Hanya Dipasarkan Dengan Transmisi CVT

Setelah merilis teaser Civic Hatchback beberapa waktu lalu, kini Civic Hatchback turbo pun meluncur di Thailand. Dikabarkan akan hadir di Indonesia dalam waktu tak berapa lama lagi.

Setelah Honda merilis teaser beberapa waktu lalu, akhirnya Honda Civic Hatchback meluncur secara resmi di Thailand.

Menggunakan mesin L15B7, 4 silinder segaris, 1.500 cc turbo, bertenaga maksimum 171 dk/5.500 rpm dengan torsi puncak 220 Nm/1.700-5.500 rpm. Sama persis dengan versi sedan.

Namun, Civic hatchback khusus pasar Negeri Gajah Putih ini tak ada versi transmisi manual, hanya menggunakan transmisi CVT saja.

Jika dibandingkan dengan sedan, varian hatchback ini memiliki dimensi yang tak jauh berbeda.

Civic hatchback turbo, memiliki lebar 1.798 mm dan wheelbase 2.700 mm, sama dengan Civic Sedan.

Namun soal panjang bodinya, model lima pintu ini lebih pendek dari sedan. Jeda jarak 112 mm (4.518 mm) dibandingkan sedan yang panjangnya 4.630mm.

Tetapi, ketika disandingkan, Civic hatchback lebih jangkung sekitar 20 mm (1.435 mm) dibandingkan sedan (1.415 mm). Terlihat bagian belakangnya tidak selandai tipe sedan.

Perbedaan ini, membuat Civic hatchback memiliki ruang belakang yang sedikit memiliki headroom lebih lega.

Begitupun ruang belakang, karena tipe hatchback ini 'berbagi ruang' dengan bagasi, maka tak heran kalau volumenya lebih besar dari sedan yang terpisah dengan ruang bagasi.

Volume ruang belakang Civic hatchback mencapai 727 liter, sedangkan varian sedannya hanya memiliki Volume 519 liter.

Jika dilihat dari aksen yang diberikan pada Civic hatchback ini, tentu berpenampilan lebih sporty dibandingkan versi sedan.

Seperti bumper depan dan belakang memiliki lubang angin yang lebih besar yang memberikan kesan lebih dinamias. Plus sepasang foglamp LED pada pojok bumper. 

Sedangkan di buritan, lampu belakang yang sekilas mirip dengan Civic sedan, namun rancangannya menyatu dengan spoiler.

Namun,  beberapa hal tetap sama dengan Civic sedan, seperti projector headlamp dengan LED, Daytime Running Light (DRL) LED otomatis dan penggunaan pelek berdiameter 17 inci berbalut ban dengan profil 215/50R17.

Begitupun ketika masuk ke dalam kabin. Berbagai instrumen tetap serupa dengan Civic sedan. 

Seperti AC dual-zone, layar instrumen dengan TFT-LCD, Head unit dengan layar sentuh 7 inci, yang dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay/Android Auto connectivity.

Lantas pengemudi juga dimanjakan dengan fitur paddle shift, serta setir dengan tombol multifungsi.

Disamping itu, fitur- fitur andalan Honda Civic sedan seperti Honda’s Smart Key System, Push Start Engine , Remote Start Engine, Cruise Control, jok belakang dengan rasio 60:40, dan fitur keselamatan seperti ABS, EBD, dan Hill Start Assist tetap ada pada varian hatchback ini.

Honda Civic hatchback, dipasarkan di Thailand dengan harga mulai dari 1,169 juta Baht atau setara dengan Rp 443 juta.

Bagaimana dengan Indonesia? Kapan Civic hatchback ini akan diluncurkan? Sepertinya tak lama lagi penggemar Honda di tanah air bisa merasakannya. 

Seperti yang sempat dikatakan oleh Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor, bahwa Civic hatchback akan hadir di tahun ini. "Civic Turbo hatchback akan diperkenalkan kepada publik tanah air di kuartal pertama, atau kira-kira di bulan April 2017,” ujarnya ketika itu.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com