Setelah menunggu dua bulan, akhirnya sepuluh unit Honda Type R yang sudah dipesan mulai diserah terimakan ke para pemilik.

Honda Civic Type R : Mobil Berpenggerak Depan Tercepat di Nurburgring Mulai Diterima Konsumen Indonesia

 
Honda Civic Type R : Mobil Berpenggerak Depan Tercepat di Nurburgring Mulai Diterima Konsumen Indonesia

Setelah menunggu dua bulan, akhirnya sepuluh unit Honda Type R yang sudah dipesan mulai diserah terimakan ke para pemilik.

Setelah menunggu selama dua bulan, akhirnya sepuluh Civic Type R diserah-terimakan pada konsumen Indonesia. Pemesanan sedan berperforma tinggi ini mulai dilakukan saat gelaran GIIAS 2017 Agustus silam.  

“Generasi terbaru Honda Civic Type R merupakan model yang telah ditunggu-tunggu oleh para pencintanya di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Antusiasme tersebut juga kami rasakan dari tingkat pemesanan untuk Honda Civic Type R cukup tinggi pasar domestic Indonesia,” jelas Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor pada sambutannya di seremonial penyerahan kunci di kawasan Jakarta Utara, (21/10).  

“Suatu kehormatan bagi kami bahwa konsumen Civic Type R ini rela bersabar sekian lama untuk mendapatkan unitnya,” sambungnya.

Walaupun dibanderol dengan harga nyaris satu milyar rupiah, namun hal ini tak menyurutkan keinginan para penggemar kecepatan untuk meminang mobil rakitan Honda Inggris ini.

“Kami cukup surprise karena hingga saat ini sebanyak 65 unit mobil telah terpesan,” jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor pada kesempatan yang sama. “Tahun ini kami akan mengirimkan 50 unit Civic Type R ke pada pelanggan dan sisanya baru terealisasi di tahun depan,” sambungnya.

Jonfis menambahkan bahwa Civic Type R merupakan produk yang dibuat secara terbatas dan dengan melakukan pemesanan khusus terlebih dahulu. Sehingga dimungkinkan tidak akan ada stok berlebih yang menyebabkan adanya waktu tunggu untuk merakit mobil ini.

Civic Type R yang diluncurkan di Indonesia merupakan pengembangan dari generasi ke-10 Honda Civic yang telah mendapat reputasi baik di seluruh dunia. Honda Civic Type R generasi terbaru ini dinobatkan sebagai pemegang rekor mobil penggerak roda depan tercepat di sirkuit Nürburgring, Jerman. Dengan catatan waktu 7 menit 43.80 detik, maka gelar sebelumnya yang dipegang oleh VW Golf GTI Clubsport S (7 menit 49.21 detik) berhasil ditumbangkan.

 

 
Related
Updates

otodriver.com