Honda Clarity mencatatkan jarak tempuh terjauh dalam sekali pengisian penuh baterai. Berapa jarak tempuh yang dicapai?

Honda Clarity : Raih Predikat Sebagai Plug-in Hybrid dengan Jarak Tempuh Terjauh

 
Honda Clarity :  Raih Predikat Sebagai Plug-in Hybrid dengan Jarak Tempuh Terjauh

Honda Clarity mencatatkan jarak tempuh terjauh dalam sekali pengisian penuh baterai. Berapa jarak tempuh yang dicapai?

Mobil hybrid keluaran Honda yang diberi nama Clarity Plug-In berhasil meraih nilai tertinggi untuk jarak jelajah mesin listrik (all-electric range) terjauh untuk kelas mid-size plug-in. 

Berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Environment Protection Authority (EPA) di Amerika Serikat, Honda Clarity Plug-in mampu menempuh jarak sejauh 47 mil (75.6 km) dalam sekali pengisian baterai penuh.

Mobil yang terjadwal baru akan diluncurkan di Amerika Serikat tahun ini juga telah meraih rating 110 untuk efisiensi bahan bakar versi EPA (Environment Protection Authority),  serta rating bahan bakar bensin sebesar 44/40/42 MPG.

“Kombinasi antara mobil terdepan di kelasnya dengan rating all-electic range 47 mil yang dipadukan dengan mobil mewah berkapasitas lima penumpang akan menjadi keunggulan Honda Clarity Plug-In di pasar mobil hybrid,” ucap Ray Mikiciuk, Assistant Vice President dari Honda Auto Sales, American Honda Motor.

“Honda Clarity Plug-In Hybrid merepresentasikan permulaan dari era baru, dimana Honda akan menjadikan teknologi elektrik menjadi hal yang umum di masyarakat melalui produk-produknya," tambah Ray.

Dibantu mesin berkapasitas 1.500 cc Atkinson 4 silinder untuk menghasilkan tenaga elektrik, pada keadaan tertentu dapat menjadi sumber tenaga langsung, sehingga menghasilkan rating nilai EPA sebesar 340 mil.

Tenaga elektrik maksimum yang dapat dihasilkan adalah 179 dk dengan torsi 314 Nm merupakan kombinasi mesin berbahan bakar minyak dan baterai 70 kWh, dengan waktu pengecasan hanya 2,5 jam untuk 240 volt.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com