Mesin turbo yang disematkan pada jajaran Honda generasi terbaru membuat para konsumen mereka puas. Apa alasannya?

Honda : Ini Alasan yang Bikin Honda Lebih 'Pede' Pasarkan Mobil Bermesin Turbo

 
Honda : Ini Alasan yang Bikin Honda Lebih 'Pede' Pasarkan Mobil Bermesin Turbo

Mesin turbo yang disematkan pada jajaran Honda generasi terbaru membuat para konsumen mereka puas. Apa alasannya?

Sesuai dengan tema “Born to Race” yang diusungnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, Honda menampilkan teknologi mesin Turbo serta mobil-mobilnya yang berkarakter sporty. 

Hal ini pun disambut baik oleh konsumen dan pengunjung booth Honda, terlihat dari kesuksesan Honda Civic Type R menjadi salah satu daya tarik pameran dan juga penjualan Honda secara keseluruhan.

Mobil yang diperkenalkan pada pembukaan GIIAS 2017 dengan mesin VTEC Turbo 2.000 cc tersebut pun langsung dijual secara resmi di Indonesia.

Sepanjang pameran yang digelar selama 10 hari tersebut, Honda Civic Type R telah terjual sebanyak 25 unit. Jumlah tersebut melampaui target sebanyak 10 unit yang ditetapkan untuk mobil pemegang rekor tercepat di sirkuit Nurburgring ini selama ajang GIIAS 2017.

Tak hanya Honda Civic Type R, produk-produk Honda lainnya juga mencatat penjualan yang baik selama gelaran GIIAS 2017. Secara total, Honda mengumpulkan penjualan sebanyak 5.545 unit. 

“Kami bersyukur atas antusiasme yang luar biasa dari konsumen di GIIAS 2017, terutama untuk Honda Civic Type R yang untuk pertama kalinya kami bawa ke Indonesia. Terlepas dari reputasi dan nama besarnya, kami percaya kesuksesan Honda Civic Type R di Indonesia juga didukung eforia mesin VTEC Turbo yang telah kami perkenalkan untuk beberapa model Honda di Indonesia sejak tahun lalu,” papar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

“Teknologi VTEC Turbo Honda menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah mesin dengan tenaga yang lebih besar, namun dengan kapasitas yang lebih kecil sehingga memberikan nilai lebih bagi konsumen dari sisi value dan efisiensi bahan bakar. Seperti di berbagai negara lain di dunia, kami percaya mesin Turbo akan menjadi tren di Indonesia,” lanjut Jonfis.

Honda pertama kalinya memperkenalkan model bermesin VTEC Turbo melalui All New Honda Civic generasi ke-10 yang diluncurkan pada bulan April 2016.

Model ini pun langsung diminati oleh para konsumen . Setelah itu, Honda kembali memperkenalkan Civic Hatchback Turbo pada bulan Juni 2017, dan All New Honda CR-V Turbo yang merupakan SUV pertama di Indonesia yang mengusung mesin bensin dengan turbo.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com