Sebagai jagoan Honda di segmen SUV, CR-V generasi kelima dibangun dengan tiga fitur unggulan. Apa saja?

Honda : Ini Tiga Hal menonjol dari CR-V Gen V

 
Honda : Ini Tiga Hal menonjol  dari CR-V Gen V

Sebagai jagoan Honda di segmen SUV, CR-V generasi kelima dibangun dengan tiga fitur unggulan. Apa saja?

Honda akhirnya kembali menabuh genderang perang di kelas medium SUV dengan segera merilis CR-V generasi kelima. Setidaknya terdapat tiga hal yang menarik dari Honda CR-V generasi kelima ini yang membuat mobil ini pantas dipertimbangkan.

Pertama adalah SUV ini dilengkapi mesin 1.500 cc turbocharged. Jantung pacu 4 silinder ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 190 dk dan torsi 242,7 N.m.

Mesin ini sebelumnya telah diuji kualitasnya oleh Civic. Hasilnya, mobil cukup bertenaga namun tetap memiliki konsumsi bahan bakar yang irit.

Mesin Turbo menghasilkan daya besar, namun tetap irit

Sementara itu, Honda juga masih memiliki pilihan mesin 2.400 cc yang sudah dikenal sejak beberapa generasi sebelumnya. Mesin ini mencetak daya 184 dk dan torsi 244 N.m. Kedua mesin ini dikolaborasikan dengan transmisi CVT yang menyalurkan tenaga pada roda depan atau keempat rodanya sebagai pilihan.

Kedua, CRV generasi V tetap mempertahankan posisinya sebagai SUV 5 penumpang. Dibandingkan dengan model sebelumnya, generasi V ini memiliki wheelbase lebih panjang 1.6 inci (41mm). Uniknya penambahan wheelbase ini mampu menyuguhkan tambahan ruang dengkul penumpang di baris kedua sebesar 53 mm. Sedangkan ruang bagasi pun bertambah ukurannya dari 56 liter kubik menjadi 1104 liter. Walau pun memiliki dimesi bodi lebih besar, namun pada kenyataannya berat kosong model terbaru ini lebih ringan.

Ketiga, Honda mencoba menawarkan desain baru yang fresh, tanpa harus lari dari tradisi dan ciri sebuah CR-V. Jika dicermati, dari generasi pertama hingga kelima, benang merah desain CR-V cukup jelas jejaknya. Lampu belakang vertikal menjadi bagian yang tidak dihilangkan. Kendati muncul tambahan lampu horizontal yang kemudian justru menjadi lampu utama di bagian buritan.

Sedangkan untuk lampu utama bagian depan, menggandalkan teknologi LED yang diadopsi dari Acura.

Desain moncong dan bodi juga menghasilkan hambatan udara yang lebih baik dari model terdahulu. Tentunya hal ini menjadikan SUV ini lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar.

 

 
 
 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com