Selain CR-V, Honda juga memiliki SUV lain yaitu UR-V. Apa saja keunggulannya jika dibandingkan dengan CR-V?

Honda : Inilah Fitur Dan Mesin Yang Jadikan UR-V Lebih Menarik Dari CR-V

 
Honda : Inilah Fitur Dan Mesin Yang Jadikan UR-V Lebih Menarik Dari CR-V

Selain CR-V, Honda juga memiliki SUV lain yaitu UR-V. Apa saja keunggulannya jika dibandingkan dengan CR-V?

Saat ini industri otomotif di Negeri Tirai Bambu bisa dibilang yang paling menarik di kawasan Asia.

Selain jumlah penduduknya yang paling banyak, masyarakat di China juga punya daya beli kendaraan yang cukup konsumtif.

Hal ini telah mempengaruhi para produsen untuk menambah varian-varian baru produk mereka yang akan dijajakan di negara tersebut.

Salah satunya ialah produk Honda yang lahir dengan nama UR-V untuk pasar Tiongkok.

Selain hanya dikhususkan untuk pasar China, SUV dua baris ini memiliki fitur dan pilihan mesin yang tidak dimiliki varian Honda lainnya di pasar global.

Seperti dilansir Paultan.org (21/3) , UR-V dipersenjatai dengan pilihan mesin turbo 1.500 cc dan mesin turbo 2.000 cc.

Meski terlihat mesin 1.500 cc yang digunakan sama dengan CR-V, namun disebutkan bahwa torehan performanya mampu menyentuh angka 193 dk dan torsi 240 Nm. 

Hasil tersebut justru lebih baik jika dibandingkan dengan CR-V yang hanya mampu mencetak daya 173 dk dan torsi 220 Nm saja.

Sementara untuk tipe mesin turbo 2.000cc-nya justru lebih sadis lagi. Ya, tenaga mesinnya mampu menembus angka 272 dk dan torsi 370 Nm, jauh di atas opsi mesin 2.400 cc milik CR-V yang hanya mampu mengail daya 190 dk dan torsi 222 Nm.

Mesin 1.500 cc yang dihadirkan, dilengkapi dengan girboks CVT, sedangkan versi 2.000 cc menggunakan girboks 9-percepatan.

UR-V juga telah mendapat fitur-fitur unggulan Honda lainnya, seperti panoramic roof, kamera mundur, smart entry, cruise control dan layar sentuh 8 inci.

Namun, hal yang cukup menarik lainnya, pintu belakang UR-V bisa dibuka hingga 90o, di mana fitur ini tidak terdapat pada CR-V.

Pintu belakang bisa dibuka hingga 90o
Interior dua row nan mewah

Mobil yang dibuat oleh joint venture Dongfeng Honda ini merupakan versi produk massal yang mengambil basis dari mobil konsep Honda D-Concept dan akan menjadi menemani Avancier yang terlebih dulu hadir. 

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com