Seiring peluncuran Civic hatchback di Thailand ternyata pihak Honda memutar video teaser Honda CR-V terbaru. Apa saja fitur-fitur unggulan yang disematkan?

Honda : Inilah Fitur-Fitur Unggulan CR-V 7-Seater Diesel 2017

 
Honda : Inilah Fitur-Fitur Unggulan CR-V 7-Seater Diesel 2017

Seiring peluncuran Civic hatchback di Thailand ternyata pihak Honda memutar video teaser Honda CR-V terbaru. Apa saja fitur-fitur unggulan yang disematkan?

Seiring acara peluncuran Civic hatchback di Thailand, pihak Honda juga memutar teaser dari Honda CR-V terbaru yang rencananya bakal diperkenalkan di Negeri Gajah Putih 29 Maret mendatang.

Berbekal video teaser tersebut, Carreview.id coba menjelaskan fitur-fitur terbaru apa saja yang disematkan SUV andalan Honda ini.

Hal yang paling mengejutkan adalah Honda CR-V akan memiliki konfigurasi 7 tempat duduk. Ini adalah kali pertamanya Honda CR-V dilengkapi dengan 7-seater, jika pada generasi sebelumnya opsi jok 7-seater hanya ditawarkan sebagai aksesoris tambahan.

Dengan memiliki konfigurasi jok 3 baris, mobil ini memiliki wheelbase yang lebih panjang sekitar 40 mm (2.660 mm) sehingga akan menghadirkan kabin yang lebih lega dibandingkan generasi sebelumnya.

Fitur yang tersemat adalah desain transmisinya mirip yang digunakan pada NSX, berupa tombol P, R, N, D.

Desain ini akan menggantikan desain transimisi yang konvensional pada model lawas.

Selain itu, CR-V terbaru juga dilengkapi dengan fitur-fitur standar seperti headlamp dan taillamp LED, Active Grille Shutter, bagasi dengan Power Back Door, Cruise Control, dan head unit dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan fitur Apple Car Play dan Android Auto Connect.

Tak lupa beberapa fitur keselamatan disematkan, antara lain Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, dan Lane Departure Warning

Kabar menggembirakan lainnya, Honda bakal menawarkan pilihan mesin diesel untuk CR-V 7-seater.

Mesin tersebut adalah 1.600 cc dengan tenaga sebesar 160 dk dan torsi sebesar 350 Nm. Mesin ini akan digabungkan dengan transmisi otomatik 9-percepatan.

Selain mesin diesel baru, Honda tetap menawarkan varian mesin bensin, yakni 2.400 cc bertenaga 184 dk torsi 244 Nm, dan 1.500 cc turbo bertenaga 190 dk torsi 243 Nm yang sama dengan Civic Turbo.

 

 
 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com