Jazz Tuning Contest tahun ini lebih menarik peserta berkat adanya 3 kategori baru yang diperlombakan. Apa saja keseruan acaranya?

Honda Jazz Tuning Contest 2017 : Lebih Menarik Berkat 3 Kategori Penilaian Baru

 
Honda Jazz Tuning Contest 2017 : Lebih Menarik Berkat 3 Kategori Penilaian Baru

Jazz Tuning Contest tahun ini lebih menarik peserta berkat adanya 3 kategori baru yang diperlombakan. Apa saja keseruan acaranya?

Ajang Honda Jazz & Honda Brio Tuning Contest (JBTC) kembali digulirkan PT Honda Prospect Motor, dan kali ini memilih tempat di Main Atrium Mall Taman Anggrek, Jakarta, (9-12).

Honda Jazz Tuning Contest telah menjadi ajang tahunan yang dinantikan para tuners di Indonesia, sekaligus menarik jumlah peserta yang besar dari berbagai wilayah di Indonesia.

Sementara, Honda Brio Tuning Contest pun telah menarik jumlah pendaftar yang besar dalam waktu singkat seiring dengan semakin populernya model Honda Brio dikalangan pencinta modifikasi. Sepanjang 12 kali penyelenggaraan, tercatat lebih dari 1.300 mobil dari berbagai kota di Indonesia yang mendaftar di ajang ini.

Di tahun ini sebanyak 135 peserta yang terdiri dari 46 Honda Jazz dan 89 Honda Brio terdaftar sebagai peserta. Para peserta yang hadir, berasal dari 13 kota di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Bandung, Banten, Cilacap, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Kudus, Pati, Banjarmasin, Pekanbaru dan Makassar.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada ajang JBTC kali ini Honda menambahkan tiga kategori baru untuk Honda Jazz, yakni The Best Jazz Racing Look, The Best Jazz Rally Look dan The Best Jazz Advanced In Technology.

Secara total, terdapat 26 kategori dengan hadiah Rp 5 juta untuk setiap pemenang dan hadiah utama sebesar Rp 50 juta untuk The King of Jazz dan The King of Brio.

“Ajang Honda Jazz Brio Tuning Contest merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kreativitas para tuners di Indonesia, khususnya pemilik Honda Jazz dan Honda Brio, sejalan dengan popularitas mobil Hatchback yang terus meningkat saat ini. Dari tahun ke tahun, kami juga terus menangkap tren terbaru dan mengakomodasi antusiasme dari para pencinta modifikasi dengan menambah kategori baru dan melibatkan lebih banyak pihak termasuk peserta, penonton hingga komunitas Honda," ucap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Seluruh peserta akan dinilai oleh tim juri yang terdiri dari 5 orang wartawan otomotif yang telah berpengalaman di bidang modifikasi. Aspek penilaian untuk peserta meliputi 7 poin, yaitu modifikasi pada bagian audio, body kit, cat, eksterior, interior, mesin, velg dan ban.

Demi meramaikan ajang JBTC 2017, Honda menggelar berbagai aktivitas seperti pameran mobil yang menampilkan jajaran Hatchback terbaru Honda yang terdiri dari Honda Jazz, Honda Brio, Honda Civic Hatchback dan Honda Civic Type R. Panggung JBTC 2017 juga akan menghadirkan special perfomance dari JKT48 pada 11 November 2017 pukul 16.40 di booth Honda.

 
Related
Updates

otodriver.com