Varian mesin turbo mungkin akan menjadi bagian dari sejarah Odyssey di masa depan. Namun tidak saat ini

Honda Odyssey : Ini Alasan Mesin 2.400cc Tetap Dipertahankan!

 
Honda Odyssey : Ini Alasan Mesin 2.400cc Tetap Dipertahankan!

Varian mesin turbo mungkin akan menjadi bagian dari sejarah Odyssey di masa depan. Namun tidak saat ini

Honda Odyssey facelift hadir perdana pada bulan Maret ini. Serangkaian penyegaran nampak pada bagian eksterior maupun interior MPV premium.

Meski banyak ubahan pada sisi eksterior, nyatanya Honda tidak melakukan inovasi berarti dan tetap mempertahankan mesin K24W 2.400 cc Earthdream yang juga dipergunakan pada model sebelumnya. Mesin i-VTEC ini mampu menggelontorkan daya 175 dk/6.200 rpm dan torsi 225 Nm/4.000 rpm.

Hanya saja terdapat satu pertanyaan yang mengusik, mengapa MPV ini tidak dihadirkan dengan pilihan mesin turbo seperti halnya CR-V ataupun Civic?

“Honda Odyssey hanya tersedia dalam satu varian mesin saja. Bahkan di negara asalnya pun berlaku demikian,” jelas Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM), saat peluncuran produk facelift MPV ini (01/03).

“Kita tidak mau berspekulasi mengenai mesin turbo pada unit Odyssey, namun bukan suatu hal yang mustahil terjadi di masa depan, menggingat teknologi mesin Honda yang memiliki kecenderungan kea rah mesin turbo,” sambung Jonfis. “Sementara penggunaan mesin naturaly aspirated yang ada saat ini dirasa cukup memadai dan masih mampu memberikan persaingan yang baik bagi Odyssey,” tutupnya.

 

 
Related
Updates
Popular

    otodriver.com